Deretan Artis Indonesia yang Lahir di Tanggal 17 Agustus, Ayo Tebak Siapa? Yuk intip deretan artis tanah air yang lahir pada tanggal 17 Agustus (Foto: instagram @claurakiehl)

TANGGAL 17 Agustus merupakan momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru negeri pun sontak memperingati HUT RI dengan berbagai cara unik.

Dari mulai mengadakan serangkaian acara perlombaan, memasang ornamen serba merahputih dan tentunya satu hal yang selalu hadir disetiap rumah warga, yakni bendera Merah Putih. Hal itu berlaku disetiap tahun untuk memeriahkan HUT RI.

Baca Juga: Gaya Anti-Mainstream Rayakan HUT RI: Wisata Museum

Bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, tak banyak yang tahu jika beberapa artis kenamaan Indonesia juga lahir ditanggal yang sama, yakni 17 Agustus. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan artis tanah air yang lahir ditanggal 17 Agustus.

1. Gilang Dirga

Gilang Dirga lahir pada tanggal 17 Agustus 1989 (Foto: instagram @gilangdirga)

Gilang Dirga merupakan seorang presenter, aktor sekaligus pelawak berkebangsaan Indonesia.
Artis bernama lengkap Gilang Dirgahari itu, merupakan pria kelahiran Jakarta 17 Agustus 1989. Tanggal tersebut tentunya sangat istimewa karena bertepatan dengan hari kemeredekaan Republik Indonesia.

Artis yang satu ini juga memiliki sebuah keahlian khusus, yaitu bisa menirukan beberapa suara penyanyi tanah air. Bahkan keahlian Gilang itu pernah dipertontonkan dihadapan Presiden Jokowi di Istana Negara.

2. Cinta Laura

Cinta Laura, Artis blasteran Indonesia Jerman yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 (Foto: instagram @claurakiehl)

Cinta Laura merupakan aktris sekaligus penyanyi muda berbakat Indonesia yang kini mulai berkarir di kancah internasional. Dara cantik berwajah bule ini mulai dikenal masyarakat ketika membintangi sinetron Cinderella.

Tak banyak yang tahu jika Cinta Laura lahir ditanggal yang sama dengan HUT RI, yakni 17 Agustus. Saat itu pada tahun 1993, cinta lahir di Quakenbruck, Jerman. Tak kurang dari 13 judul film layar lebar dan 3 judul sinetron telah dibintangi olehnya disepanjang karir. Cinta juga telah menelurkan dua albu, beberapa single kolaborasi serta meraih berbagai penghargaan bergengsi.

3. Qory Sandioriva

Qory Sandioriva lahir di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1991 (Foto: instagram @qorysandioriva)

Qory Sandioriva merupakan Putri Indonesia 2009 yang lahir di Jakarta, 17 Agustus 1991. Dia juga mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2010. Sebelum mengikuti puteri Indonesia 2009, Qory sempat membintangi beberapa FTV dan Sinetron. Selain itu dia juga sempat jadi juara I vocal & Band Al-Azhar Indonesia dan Juara I Fighting pencak silat.

Dalam pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory maju sebagai perwakilan dari Provinsi Aceh. Dia berhasil terpilih sebagai pemenang dengan mengalahkan 37 kontestan lainnya. Sepanjang karirnya di dunia seni peran, Qory pun telah membintangi 3 film layar lebar, diantaranya Purple Love (2011), Mother Keder: Emakku Ajaib Bener (2012) dan Dancing in the Rain (2018).

Nah itu dia guys beberapa artis tanah air yang ulang tahunnya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, waahh keren yahh! hehehe. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala