Deretan Aktor Hollywood Berikut Membenci Filmnya Sendiri Artis Hollywood Ini Membenci Filmnya (Sumber: Revenge of The Fans/Hotflick/The Hollywood Reporter)

AKTOR harus menjiwai karakter yang diperankannya. Itu perlu dilakukan agar alur cerita terasa lebih hidup dan natural. Mereka juga harus mencintai peran yang diberikan agar penjiwaan semakin terasa. Lantas bagaimana jika mereka tidak menyukai peran yang dipercayakan kepadanya? Kadangkala seorang aktor harus terjebak memerankan karakter yang tidak mereka sukai.

Beberapa di antaranya secara terang-terangan mengungkapkan ketidaksukaannya akan film yang dimainkan. Meskipun tidak suka, mereka tetap melakukan adegan demi adegan secara profesional. Berikut aktor Hollywood yang tidak menyukai film yang dimainkan:

1. Shia LaBeouf - Transformers: Revenge of The Fallen

Shia LaBeouf
Shia LaBeouf - Transformer (Sumber: Revenge of The Fans)

Di Hollywood, sistem yang berlaku biasanya adalah kontrak multi film. Artinya seorang aktor harus bersedia memainkan sekuel dari film sebelumnya jika diperlukan. Misalnya Shia LaBeouf yang harus bermain dalam tiga film Transformers.

Seolah jenuh, ia pun mengutarakan isi hatinya terhadap film Transformers: Revenge of The Fallen. "Ada berbagai adegan liar di dalamnya tetapi aku tidak terkesan dengan apa yang dulakukan. Hatiku hilang," ujarnya. Lebih jauh ia mengatakan bahwa film Transformers hanyalah sekelompok robot yang saling bertarung.

2. Keanu Reeves - The Watcher

Keanu Reeves
Keanu Reeves (Sumber: Talk Film Society)

Tak lama setelah kesuksesan Keanu Reeves dengan The Matrix, Charbanic diduga memalsukan tanda tangan Reeves untuk kontrak film pembunuh berantai, The Watcher. Tak ingin berurusan dengan sengketa hukum dan tak bisa membuktikannya, Reeves pun memilih untuk muncul di film The Watcher.

Setelah film tersebut dirilis, Reeves tidak pernah mempromosikan filmnya. Ia pun dilarang untuk bicara tentang keterlibatannya dalam film tersebut. "Saya tidak pernah melihat naskah film tersebut menarik," demikian satu-satunya komentar Reeves terhadap film itu.

3. Jessica Alba - Fantastic Four: Rise of The Silver Surfer

Jessica Alba
Jessica Alba - Fantastic Four (Sumber: Hotflick)

Ketika seorang aktor atau aktris terlibat dalam film superhero, mereka harus siap memainkan peran yang sama di masa mendatang. Itu pula yang dilakukan Jessica Alba dalam drama Fantastic Four.

Kontrak multi film mewajibkannya untuk muncul di sekuel Fantastic Four, Rise of The Silver Surfer. Pengalamannya dalam film tersebut sangat ia benci. Ia bahkan mempertimbangkan untuk berhenti berakting selamanya.

4. Daniel Craig - Sky fall dan Spectre

Daniel Craig
Daniel Craig - Spectre (Sumber: The Hollywood Reporter)

Daniel Craig merupakan karakter paling sukses dalam film mata-mata Inggris, James Bond. Meskipun berhasil memerankan karakter Bond, ia secara jujur mengatakan bahwa ia benci karakter tersebut dan benci pada kenyataan bahwa ia harus memerankannya terus.

Ketika Sky Fall rilis pada 2012, ia mengaku tidak tertarik menjadi Bond. "Aku sudah berusaha keluar dari peran ini bahkan sejak pertama kali aku masuk ke dalamnya. Tetapi mereka tidak akan membiarkan aku pergi dan aku terpaksa harus setuju melakukannya lagi," bebernya.

Ketika ditanya apakah ia berkenan untuk menjadi Bond lagi, ia pun menjawab dengan lugas. "Pada saat ini tidak. Aku punya kehidupan dan aku harus melanjutkannya. Aku lebih baik memecahkan kaca dan memotong pergelangan tangan daripada muncul di film Bond lagi," tukasnya.

5. Val Kilmer - Top Gun

Val Kilmer
Val Kilmer - Top Gun (Sumber: Extra)

Top Gun berhasil membawa nama Val Kilmer melejit di industri Hollywood. Anehnya, Val Kilmer justru tidak menyukainya. Sebelumnya, Kilmer menandatangani multi film dengan Paramount. Dia telah menyelesaikan dua film yakni "Top Secret" dan "Real Genius" tetapi enggan untuk menyelesaikan film ketiga, Top Gun. Ketika dia ingin mengubah kontrak tersebut, sang sutradara, Tony Scott melarang keras. "Ketika pintu lift terbuka, Tony melonjak masuk dan tak membiarkan saya pergi," ujarnya. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH