Derby Manchester, The Citizens Tidak Pernah Kalah dari Tim Papan Tengah Premier League Pep Guardiola. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Manchester City akan memainkan Derby Manchester melawan Manchester United dalam momentum tidak pernah kalah di Premier League. Pertandingan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (11/11) pukul 23.30 WIB.

The Citizens diunggulkan melalui momentum tersebut, penampilan yang memukau dengan memerankan sepak bola ofensif dan menghibur. Pep Guardiola juga memiliki rekor bagus sembilan kemenangan, tujuh kali imbang, dan lima kekalahan dari total 22 pertemuannya dengan Jose Mourinho.

Peringkat di klasemen Premier League pun sudah mencerminkan segalanya. Man City kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 29 poin dan terpaut sembilan poin dengan Man United yang ada di peringkat tujuh klasemen.

Namun laga derby kerapkali sulit ditebak hasil akhirnya. Tim-tim yang tidak diunggulkan bisa saja keluar jadi pemenang apabila memiliki hasrat dan semangat bermain lebih besar dari tim unggulan – plus faktor keberuntungan.

Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Foto: Zimbio

Man United tidak sesempurna permainan seksi yang diperagakan Man City, tapi, mereka belakangan ini menemukan identitas yang pernah melekat mereka di era Sir Alex Ferguson, yakni kengototan bermain dan determinasi tinggi, pantang menyerah untuk mencetak gol, meski dalam kondisi tertinggal.

Jadi, laga nanti memang diprediksi akan berjalan seru dan sengit. Statistik dari Opta lebih berpihak kepada Guardiola. Begitu pula salah satu statistik menarik, di mana Man City tidak pernah kalah dari tim di luar empat besar (papan tengah) sejak Januari 2017.

Sekedar catatan: kesemenjanaan Man United memang benar adanya jika melihat posisi klasemen terkini. Mereka kalah tiga kali, imbang tiga kali, kebobolan 18 gol dan memasukkan 19 gol.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH