Derby London Utara Tersaji di Perempat Final Piala Liga 2018-19

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 01 November 2018
Derby London Utara Tersaji di Perempat Final Piala Liga 2018-19
Tottenham Hotspur v Arsenal. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Undian perempat final Piala Liga 2018-19 langsung dilakukan pasca berlangsungnya fase 16 besar. Dari hasil undian tersebut, pertandingan menarik nantinya akan tersaji di antara dua tim London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Arsenal akan menjamu rival sekotanya di Emirates Stadium pada 17 Desember 2018. The Gunners merupakan finalis Piala Liga musim lalu sebelum kalah 0-3 dari Manchester City. Arsenal terakhir melawan Tottenham di Piala Liga terjadi pada tahun 2015.

Arsenal v Blackpool. Foto: @arsenal

Tiga tahun lalu, Arsenal berjumpa dengan Tottenham di putaran tiga dan menang dengan skor 2-1 melalui dua gol yang dicetak Mathieu Flamini - saat ini pemain berusia 34 tahun tidak memiliki klub.

Arsenal melaju ke perempat final usai menyingkirkan Blackpool dengan skor 2-1 via gol Stephan Lichtsteiner dan Emile Smith Rowe, yang diperkecil Paudie O'Connor. Dalam laga itu juga ada dua kartu merah yang diterima oleh Matteo Guendouzi dan O'Connor.

Sedangkan Tottenham menembus fase delapan besar usai melalui Derby London kontra West Ham United dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Tiga gol Tottenham lahir dari dua gol Son Heung-min dan Fernando Llorente, yang diperkecil oleh gol mantan pemain Arsenal, Lucas Perez.

Fernando Llorente. Foto: Twitter

Satu hasil undian lainnya menanti pemenang antara Leicester City kontra Southampton dan Man City melawan Fulham. Laga Leicester ditunda pasca meninggalnya bos klub, Vichai Srivaddhanaprabha. Sedangkan pertandingan Man City baru berlangsung dini hari nanti.

Berikut hasil undian perempat final Piala Liga 2018-19:

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Middlesbrough vs Burton Albion

Chelsea vs Bournemouth

Leicester City atau Southampton vs Manchester City atau Fulham. (*/Bolaskor)

#Arsenal # Tottenham Hotspur
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan