Derby County 0-3 ManUnited: Setan Merah Rusak Reuni Wayne Rooney Derby County 0-3 Manchester United (@OptaJoe)

MerahPutih.com - Manchester United mempermalukan Derby County dengan skor 3-0 di iPro Stadium, Jumat (8/3) dini hari WIB. Kemenangan ini merusak reuni Wayne Rooney dengan mantan klubnya.

Rooney diturunkan pelatih Phillip Cocu dalam taktik 4-2-3-1. The Wazza menjadi perhatian karena pernah membela Setan Merah periode 2004-2017.

Baca Juga

McTominay, Pogba, dan Fernandes, Manchester United Punya Potensi Trio Lini Tengah Menakutkan

Tim tamu mendominasi permainan, namun pada menit 19 gawang mereka diancam oleh sepakan bebas akurat Rooney. Beruntung, Sergio Romero tampil sigap mengamankan gawang dari bola yang diarahkan Rooney ke pojok gawang United.

Pada menit 33 Luke Shaw membuka keran gol United. Bek kiri asal Inggris melepaskan tendangan yang memantul ke tanah hingga arah datangnya bola sulit ditebak Kelle Roos, kiper Derby, dan berbuah gol.

Mau
Derby County v Manchester United. Foto: Twitter/@manutd

Delapan menit setelahnya Odion Ighalo mencetak gol kedua United. Striker asal Nigeria mengontrol bola dengan baik dari dua-tiga pemain Derby, mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Derby tanpa bisa dicegah Roos. Skor menjadi 2-0 dan mengakhiri laga di babak petama.

Di babak kedua tempo laga melambat, United cenderung bermain dengan mengandalkan serangan balik. Derby County menciptakan peluang namun relatif tidak membahayakan gawang Sergio Romero.

United kemudian bermain efisien dari serangan balik dan membuahkan gol ketiga di menit 70. Ighalo mencetak gol keduanya di laga ini dengan memanfaatkan bola rebound dan tendangan kerasnya kembali mengoyak jala gawang Derby. 3-0.

Baca Juga

Chelsea Jumpa Leicester dan Sheffield Tantang Arsenal di Delapan Besar Piala FA 2019-20

Ighalo mencetak gol keduanya beruntun ketika ditunjuk menjadi starter untuk kali kedua. Itu, menurut Opta, juga menjadi kali pertama dia mencetak dua gol melawan tim Inggris sejak terakhir melakukannya pada 2015 melawan Liverpool.

Pertandingan berakhir 3-0 dan United akan melawan Norwich City di delapan besar Piala FA. Kemenangan itu juga mengartikan United tak pernah kalah di sembilan laga beruntun di seluruh kompetisi (enam kali menang dan tiga kali imbang).

Susunan Pemain:

Derby County: Kelle Roos; Jayden Bogle, George Evans, Craig Forsyth, Max Lowe; Louie Sibley (Graeme Shinnie 80'), Max Bird; Jason Knight, Wayne Rooney (c), Tom Lawrence (Morgan Whittaker 44'); Martyn Waghorn (Jack Marriott 67').

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw (Brandon Williams 80'); Scott McTominay, Fred (Anthony Martial 73'); Juan Mata (c), Bruno Fernandes (Andreas Pereira 67'), Jesse Lingard; Odion Ighalo. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH