Depok Raih Penghargaan Kota Layak Anak Ilustrasi. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat kembali meraih predikat sebagai Kota Layak Anak pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin (24/7), mengatakan bahwa peringkat Kota Depok sebagai Kota Layak Anak terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Pada tahun 2014 kita sudah dapat Kota Layak Anak kategori Pratama, lalu 2015 naik menjadi kategori Madya dan alhamdulillah tahun ini naik menjadi Kota Layak Anak kategori Nindya," jelasnya.

Idris menuturkan prestasi yang diraih Kota Depok adalah wujud implementasi dari UU dan PP Kota Layak Anak di Kota Depok. "Kita bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat. Kota Layak Anak dinilai dari penerapan di tingkat RW layak anak," ujarnya.

Pada penghargaan Kota Layak Anak 2017, Pemerintah Pusat memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang dianggap mampu menerapkan prinsip dan standar Kota Layak Anak.

Pada kategori Utama Kota Layak Anak diberikan kepada Kota Surabaya dan Surakarta. Sementara pada kategori Nindya, Kota Depok mendapatkan penghargaan bersama Kabupaten Gianyar, Sleman, Kabupaten Bogor, Kota Magelang, Padang dan Denpasar.

Sementara 117 kabupaten/kota lainnya mendapatkan peringkat Madya dan Pratama. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH