Depok Perpanjang PSBB Proporsional

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 02 Juli 2020
Depok Perpanjang PSBB Proporsional
Wali Kota Depok Mohammad Idris. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Merahputih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional dengan periode waktu yang akan ditentukan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat.

"Kota Depok mengikuti kebijakan perpanjangan masa PSBB Proporsional wilayah Bogor dan Bekasi sesuai dengan level kewaspadaan saat ini yaitu Level 3, bersama-sama dengan daerah lainnya," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Rabu (1/7).

Baca Juga:

Dianggap Belum Siap, Upaya Lockdown Bakal Merugikan Negara

Idris mengatakan masa PSBB Proporsional berakhir pada Kamis (2/7) 2020, sesuai hasil evaluasi Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat pada hari ini Rabu 1 Juli 2020, bahwa PSBB Proporsional untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi akan diperpanjang, dengan periode waktu yang akan ditentukan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu untuk data perkembangan warga Depok yang positif COVID-19, Idris menyebutkan untuk penambahan kasus konfirmasi positif hingga Rabu malam (1/7) sebanyak 5 kasus menjadi 774 orang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris (tengah) menjelaskan penanganan Covid-19 di wilayahnya. (ANTARA/Feru Lantara)

Penambahan kasus konfirmasi positif per Rabu (1/7) sebanyak 5 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 5 kasus.

Adapun kasus konfirmasi yang sembuh bertambah 15 orang menjadi 537 orang atau 69,38 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok.

Baca Juga:

Polda Metro Pastikan Tidak Ada Anggotanya Terinfeksi COVID-19

Selanjutnya untuk OTG yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 11 orang dan ODP 13 orang, sedangkan untuk PDP yang selesai pengawasan bertambah 7 orang. Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 116 orang, terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya yaitu 1 orang.

Berdasarkan data Rabu (1/7), ssebagaimana dikutip Antara, persentase kesembuhan di Kota Depok saat ini sudah mencapai 69,38 persen. (*)

#Depok #PSBB
Bagikan
Bagikan