Depok Berhasil Menyabet Penghargaan BPK Award 2021

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 05 Juli 2021
Depok Berhasil Menyabet Penghargaan BPK Award 2021
Balai Kota Depok. (Foto: Antara)

Merahputih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat berhasil meraih penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award Tahun 2021 sebagai terbaik ketiga untuk kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) untuk kota tipe A.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri menegaskan penghargaan tersebut merupakan hasil atas kerja bersama dari seluruh perangkat daerah (PD) Kota Depok. Khususnya di era pandemi COVID-19, proses absensi dan sebagian pelayanan kepegawaian sudah berbasis android dan online.

Baca Juga

Gelora Bung Karno Siap Gelar Piala Dunia U-20

"Alhamdulillah, ini bagian dari hasil arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kerja sama tim yang terdiri dari BKPSDM dan seluruh Perangkat Daerah," ujar Supian dalam keterangannya, Minggu (4/7).

Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengungkapkan, saat ini Pemkot Depok sudah mempunyai Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG).

Ilustrasi:
Sekolah SMP Negeri 2 Depok (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Sistem ini digunakan sebagai data base kepegawaian dan sudah terintegrasi dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) milik BKN.

Selain itu, juga sudah dikembangkan untuk pelayanan administrasi kepegawaian dan peningkatan kompetensi aparatur, yaitu melalui Sistem Administrasi Kepegawaian dan Kompetensi Aparatur Kekinian (SIAPKOMPAK).

Baca Juga

Cerita Pratama Arhan soal Kemampuan Lemparan Jarak Jauh dan Cita-cita Main di Eropa

"Kini melalui SIAPKOMPAK sudah mengakomodir 11 layanan kepegawaian secara digital. Ke depannya seluruh layanan administrasi kepegawaian sudah paperless secara bertahap," tuturnya. (*)

#Depok
Bagikan
Bagikan