Sosial

Department Store Berkolaborasi untuk Bantu Korban Pandemi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 02 Juli 2021
Department Store Berkolaborasi untuk Bantu Korban Pandemi
Sogo dan Benih Baik berkolaborasi. (Foto: Istimewa)

TINGGINYA angka kasus COVID-19 di Indonesia tentu begitu meresahkan. Hal tersebut diperburuk dengan sulitnya akses ke fasilitas kesehatan yang berkualitas, sehingga banyak dari pasien yang kondisinya kian memprihatinkan.

Hal itu membuat sejumlah pihak bahu membahu untuk meringankan beban para pasien, terutama mereka yang sulit mendapatkan akses. Sejumlah perusahaan pun turut menggelontorkan uang untuk membiayai penanganan COVID-19. Salah satunya perusahaan department store.

Baca juga:

Dian Sastrowardoyo x BenihBaik.com untuk Lawan COVID-19

Department store yang sudah berdiri selama 30 tahun ini turut menggandeng mitra BenihBaik.com, platform crowdfunding di bawah naungan Andy F Noya. Melalui platform tersebut, department store tersebut mengajak seluruh customer mereka untuk melakukan donasi. Program ini sudah dimulai dari pertengahan tahun lalu, dan fokusnya untuk memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan.

Donasi akan digunakan untuk membeli APD. (Foto: Istimewa)

Alat kesehatan khusus seperti Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Masker Medis, dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) akan disalurkan kepada 18 puskesmas terpencil di sembilan Kota Besar Indonesia. Bantuan juga akan diberikan bagi seluruh masyarakat yang tidak memiliki akses.

Melalui program dengan tajuk “SOGO Peduli COVID-19” ini, perusahaan tersebut berhasil mengumpulkan donasi uang senilai Rp 1.841.263.096. Selain mengumpulkan donasi untuk tenaga medis, perusahaan ini juga melakukan aksi kebaikan lainnya dengan membantu mengatasi kelaparan 3.500 anak-anak yang terkena dampak pandemi. Caranya yakni dengan memberikan nutrisi dan makanan bergizi yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia. Total donasi saat ini mencapai Rp 1.683.822.990,-.

Baca juga:

YCAB Gagas Light Up Indonesia, Bersama Ringankan Tagihan Listrik Korban Corona

Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Director dari SOGO Department Store Indonesia menerangkan bahwa program ini berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 3.525.086.086,-. Uang tersebut diharapkan dapat membangkitkan ekonomi dan semangat positif kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi ini.

Para konsumen antusias dengan donasi ini. (Foto: Istimewa)

Besarnya antusiasme konsumen dalam membantu penanganan COVID-19 melalui donasi tentu menyentuh. Penyelenggara program donasi ini pun memberi apresiasi sedalam-dalamnya pada konsumen.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh customer karena atas rasa kepeduliannya, kita bisa bersama-sama memberikan kontribusi lebih agar pandemi di negeri kita ini cepat berlalu,” ujar Handaka Santosa, selaku Managing Director dari SOGO Department Store Indonesia. (avia)

Baca juga:

Jadi Pahlawan dengan Berkontribusi dalam Gerakan #MaskerUntukIndonesia

#Kolaborasi #Donasi #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan