Densus 88 Temukan Senjata Tajam dan Buku Agama di Rumah Terduga Teroris RS Polisi berjaga saat penggeledahan di rumah terduga teroris RS alias H (24) di Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7). (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Tim Densus 88 AT Mabes Polri bersama tim Inafis Polda Jabar dan beserta gabungan Polsek Margahayu Polres Bandung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris RS alias H (24) di Sadang nomor 95 RT 03 RW 04, Desa Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7).

Pada saat digeledah, di rumah tersebut ada orang tua terduga yakni ayah RS, Uya Maulana (49), ibu RS, Suryem (itu 47) dan kakak RS (26).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan dari hasil penggeledahan diamankan barang beberapa bukti.

"Barang bukti yang diamankan yaitu sejumlah senjata tajam, beberapa buku ajaran agama, KTP kedua orangtua terduga dan handphone," kata Yusri, Jumat (14/7).

Sehari sebelumnya yakni Kamis (13/7), tim Densus 88 AT Mabes Polri menangkap terduga teroris RS di Subang. RS ditangkap karena dia ga mengetahui rencana dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna yang rencananya akan di ledakkan di RM Celengan di Astana Anyar, Cafe di Jalan Braga, dan Gereja di Buah Batu.

Namun sebelum rencana tersebut dilakukan, bom panci tersebut meledak t km meledak di kontrakan Agus Wiguna di Buah Batu pada Sabtu (8/7).

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Terduga Teroris RS Diminta Ungkap Pelaku Lain


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH