Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Perempuan Jaringan JAD di Karanganyar Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Dukuh Pokoh Baru RT 02 /RW 07, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (19/10).(MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris perempuan, Hermawati (47) di rumahnya di Dukuh Pokoh Baru RT 02 /RW 07, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (19/10).

Densus langsung melakukan penggeledahan di ruma kontrakan tersebut pada pukul 06.00 WIB sampai dengan 08.15 WIB. Terduga teroris ibu satu anak itu diketahui baru tinggal selama 4 bulan di rumah kontrakan itu.

Baca Juga:

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Cirebon Ternyata Pegawai PT PLN

Menurut Ketua RT 02 /RW 07 Pokoh Baru, Adi Tugino mengungkapkan rumah kontrakan tersebut dihuni pasangan suami istri (Pasutri) asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Junaidi (50) dan Harmawati (47). Keduanya tinggal di Karanganyar sejak bulan puasa lalu. Sehari sebelum penangkapan, kata dia, di rumah kontrakan banyak orang mengendarai sepeda motor.

Tim Densus 88 lakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris di Karanganyar, Jawa Tengah
Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris jaringan JAD di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (20/10) (MP/Ismail)

"Orangnya jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. Kita sempat mencurigai mereka. Ternyata benar ditangkap Densus," kata Tugino.

Hasil penggeledahan, kata dia, Densus membawa dua ponsel, buku-buku yang diterbitkan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Baik barang bukti dan terduga teroris dibawa Densus ke Polda Jawa Tegah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi membenarkan adanya penangkapan dan penggledahan terduga teroris di Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga:

Polisi Paparkan Daya Ledak Bom Rakitan Eks Dosen IPB Cukup Kuat dan Mematikan

"Ya benar ada penangkapan dan prnggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris di Karanganyar. Kami hanya membantu melakukan pengamanan di lokasi selama proses penggeledahan. Soal jaringan silahkan tanya ke Mabes Polri," kata Catur di lokasi, Minggu, (20/10).(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tangah.

Baca Juga:

Pasca Penusukan Wiranto, Empat Terduga Teroris Ditangkap di Kota Cirebon



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH