Densus 88 Tangkap Terduga Teroris JAD di Tasikmalaya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 18 Juni 2021
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris JAD di Tasikmalaya
Ilustrasi, terduga teroris (Foto dok ANTARA)

MerahPutih.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris yang berbaiat kepada organisasi terlarang ISIS di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan, selain berbaiat ke ISIS, terduga DR alias AQD juga merupakan jaringan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Jawa Barat.

"Ditangkap satu orang DR alias AQD penangkapan hari ini, Jumat, jam 13.30 di Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jabar," kata Ramadhan dalam jumpa pers di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/6).

Baca Juga:

Ratusan Terduga Teroris Ditangkap Selama 2021

Ramadhan menjelaskan, terduga teroris tersebut merupakan anggota JAD di bawah pimpinan terduga teroris T yang sudah terlebih dahulu ditangkap oleh Detasemen berlambang burung hantu itu.

Terduga DR alias AQD diketahui pada September 2019 lalu juga terlibat idad di Gunung Galunggung, bersama tiga teroris JAD yang sudah ditangkap juga, yakni BRK, AF dan RA.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

"Kemudian, telah baiat ke pimpinan organisasi terlarang ISIS pada Desember 2019 di rumah Saudara Y dipandu Saudara T," ujar Ramadhan.

"Terakhir peranannya mufakat pembentukan RQ Sabilunajah yang digagas oleh T yang telah ditangkap," tutup Ramadhan. (Knu)

Baca Juga:

Polisi Ungkap Peran 13 Terduga Teroris JI yang Ditangkap di Riau

#Penangkapan Teroris #Teroris #Densus 88
Bagikan
Bagikan