Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Malang Densus 88 Antiteror. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial KR. Penangkapan dilakukan dirumah KR di Kasin, Klojen, Kota Malang pagi tadi sekitar pukul 09.31 WIB.

"KR alias Rizky Al Baiti alias Kiki alias Abu Ukasah merupakan kelompok Jaringan Abu Jandal dan bergabung dengan ISIS di Suriah dan sudah mengikuti Tadrib Askari dan Ribath," ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen M Iqbal, Sabtu (9/12).

Setelah diamankan, KR langsung dibawa ke Mako Brimob Ampeldento Malang untuk dilakukan Interogasi. Dari hasil interogasi didapatkan keterangan KR berangkat ke Suriah pada sekitar tahun 2013.

KR berangkat dari malang bersama dengan Abdul Hakim menggunakan pesawat. KR bertemu dengan rombongan yang lain di Jakarta salah satunya adalah Salim Mubarok alias Abu Jandal.

Ia ke Suriah setelah sering mengikuti kajian dari ustad Andry Kurniawan di Masjid Al Ghifary, Sukarno Hatta, Malang. Pada saat mengikuti kajian, KR bertemu dengan Salim Mubarok alias Abu Jandal dan oleh Abu Jandal di tawari untuk berangkat ke Suriah. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH