Densus 88 Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Jawa Timur

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 26 Februari 2021
Densus 88 Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Jawa Timur
Densus 88 Antiteror (MP/Win)

MerahPutih.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap sejumlah terduga teroris di wilayah Jawa Timur, Jumat (26/2).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang tidak hanya dilakukan di Surabaya.

"Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang," ujar Gatot kepada wartawan, Jumat (26/2).

Baca Juga:

Densus 88 Perlu Gunakan Instrumen UU Terorisme Proses Dugaan Keterlibatan Oknum FPI

Gatot mengatakan, pihaknya belum mendapat petunjuk teknis apakah terduga teroris yang ditangkap akan langsung dibawa ke Jakarta atau tidak.

Sehari sebelumnya, seorang terduga teroris berisinial AIH ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di sebuah rumah di Jalan Medokan Sawah No 121, Rungkut, Surabaya.

lustrasi - Densus 88 melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di Solo, Jawa Tengah. (Foto: MP/Ismail)
lustrasi - Densus 88 melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. (Foto: MP/Ismail)

Dari penangkapan itu, Densus 88 Antiteror Polri mengamankan sejumlah barang bukti seperti panah, samurai serta alat-alat tinju atau taekwondo.

Di Surabaya, penggerebekan terduga teroris dilakukan Densus 88 di sebuah konter handphone di Jalan Medokan Sawah Nomor 121, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya. (Knu)

Baca Juga:

Alasan Densus 88 Dilibatkan Dalam Pemeriksaan Rekening FPI

#Densus 88 #Penangkapan Teroris
Bagikan
Bagikan