Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Kelompok JAT

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 09 Desember 2017
Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Kelompok JAT
Anggota tim Densus 88. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Densus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang jaringan teroris di Jawa Timur. Dua orang terduga teroris itu ditangkap di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen M Iqbal mengatakan, dua terduga teroris yang ditangka adalah Paripung Dhani Pasandi alias Ipung dan Muhammad Muhidin Ghani alias Abu Faros alias Deni. Paripung Dhani Pasandi alias Ipung ditangkap di Jalan Raya Sumorame Sidoarjo, Jawa Timur pagi tadi.

"Paripung Dhani Pasandi alias Ipung termasuk dalam kelompok JAT yang bersama-sama dengan Isnaini Ramdhoni alias Doni, Moch Ramuji alias Kapten, Abdul Majid, Bagus Maskuron (tewas di Suriah)," ujar Iqbal, Sabtu (9/12).

Paripung Dhani Pasandi alias Ipung juga merencanakan melakukan pemboman kantor polisi di Surabaya pada tahun 2014. Menurut Iqbal, Ipung bertugas membeli dan menyiapkan bahan-bahan BOM seperti asam nitrat, aseton, Le nitrat, gelas takar, SCR dan kertas saring.

Sementara, Muhammad Muhidin Ghani alias Abu Faros alias Deni ditsngkap di Gang Gading Jalan Kedinding Lor Surabaya Jawa Timur. Muhammad Muhidin Ghani alias Abu Faros alias Deni terlibat dalam kelompok jaringan Abu Jandal.

"Yang bersangkutan bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti Tadrib askari dan Ribath," tegasnya. (Ayp)

#Densus 88 #Teroris
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan