Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 22 November 2023
Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau
Ilustrasi Densus 88/Antiteror. (ANTARA/Willy Irawan)

MerahPutih.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana terorisme. Mereka diamankan di wilayah Dumai dan Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan keempat terduga teroris itu berinisial MK, MI, D, dan M. Mereka diringkus pada Selasa (21/11).

Baca Juga

'13 Bom di Jakarta' Tampilkan Aksi Teroris Mengancam Ibu Kota

Ramadhan menuturkan, tersangka MK dan MI merupakan bagian dari daftar pencarian orang (DPO) yang pada tahun 2022 memiliki rencana aksi teror ke Polres Dumai.

"Tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak tahun 2014 dan merupakan anggota kelompok RP dimana bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di Polres Dumai," ujar Ramadhan kepada awak media di Jakarta, Rabu (22/11).

Ramadhan menjelaskan, tersangka D yang juga tergabung dalam kelompok tersebut berencana untuk melakukan aksi teror di Polres Dumai.

"Tersangka D merupakan simpatisan AD dan merupakan kelompok RP yang akan melakukan amaliyah di Polres Dumai pada bulan September 2022 lalu," ujarnya.

Baca Juga

Densus 88 Beberkan Temuan Tren Serangan Terorisme 3 Tahun Terakhir

Sementara untuk tersangka M, kata Ramadhan, berperan menyebar propaganda di media sosial untuk mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2024 hingga Natal dan Tahun Baru.

"Tersangka M melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos Pemilu 2024 dan bersama S untuk membuat rencana amaliyah Natal dan Tahun Baru," tandasnya.

Para pelaku kini tengah menjalani pemeriksaan untuk mendalami jaringan mereka. (Knu)

Baca Juga

Densus 88 Hentikan Rencana Terduga Kelompok Teroris Gagalkan Pemilu 2024

#Breaking #Densus 88 #Terorisme
Bagikan
Bagikan