Densus 88 Geledah Rumah Pelaku Bom Astanaanyar Bandung

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 12 Desember 2022
Densus 88 Geledah Rumah Pelaku Bom Astanaanyar Bandung
Sejumlah aparat kepolisian berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Kelurahan Malabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/12/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

MerahPutih.com - Sejumlah aparat kepolisian dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menggeledah rumah terduga teroris terlibat tragedi bom Polsek Astanaanyar yang berada di Kelurahan Malabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin.

Kapolsek Lengkong AKP Imam Zarkasih membenarkan adanya kegiatan dari Densus 88 Anti Teror tersebut. Adapun kegiatan penggeledahan itu berlangsung sekira jam 10.00 WIB.

Baca Juga:

Komisi III DPR akan Panggil BNPT Terkait Bom Bunuh Diri Astanaanyar

"Memang ada pemeriksaan, tapi itu masih didalami," kata Imam di lokasi penggeledahan.

Sementara itu, Ketua RW 5 Kelurahan Malabar Agus Suherman mengatakan aparat melakukan penggeledahan selama sekitar dua jam. Menurutnya warganya yang diduga terlibat tragedi bom Astanaanyar itu bernama Dian Yudi (37).

Menurutnya sejumlah barang-barang yang dibawa dari rumah Dian oleh aparat itu berupa beberapa dus, buku-buku, dan sejumlah surat.

"Itu kediaman ibunya Dian, kalau yang bersangkutan nggak ada tadi, kemungkinan sudah diamankan," ucap Agus.

Baca Juga:

Tewasnya Pemimpin ISIS Jadi Motif Aksi Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

Agus mengatakan Dian sudah tidak terlihat dalam beberapa hari terakhir. Kemungkinan, kata dia, Dian sudah tidak ada di lingkungannya setelah adanya tragedi bom Astanaanyar, Rabu (7/12).

Sehari-hari, menurutnya Dian bekerja sebagai petugas parkir di sebuah toko swalayan yang berada di Jalan Ramdan, Kota Bandung. Menurutnya Dian sudah menikah tetapi belum memiliki anak.

"Pribadi nya baik kalau di dalam (lingkungan), sosialnya juga baik, tapi kami nggak tahu kalau di luar," ujar dia. (*)

Baca Juga:

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Aipda Sofyan Korban Tewas Bom Bunuh Diri Astanaanyar

#Bom Bunuh Diri #Bom #Densus 88
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan