Densus 88 Cokok 24 Tersangka Jaringan Teroris di Tiga Pulau Besar Operasi Madago Raya pengejaran jaringan teroris Poso. (Foto: Antara)

Merahputih.com - Penangkapan terhadap jaringan terorisme di Indonesia seolah tak ada hentinya. Kepolisian baru-baru ini kembali menciduk puluhan tersangka teroris yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri melakukan penangkapan terhadap puluhan tersangka teroris tersebut dilakukan pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga:

Densus 88 Beberkan Dugaan Keterlibatan Oknum Dokter dalam Jaringan Terorisme

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan para tersangka teroris itu masuk ke dalam kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) Poso dan ISIS.

"Densus 88 Antiteror Polri menangkap 24 tersangka teroris kelompok MIT Poso dan ISIS," kata Ramadhan kepada wartawan dalam keterangannya, Senin (16/5).

Ilustrasi - Densus 88 saat melakukan penangkapan terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/6). (MP/Budi Lentera)
Ilustrasi - Densus 88 saat melakukan penangkapan terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/6). (MP/Budi Lentera)

Ramadhan menjelaskan, 24 tersangka teroris ini diringkus dari sejumlah wilayah di Indonesia. Mereka beroperasi di tiga pulau besar Indonesia, meliputi Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan.

"Rinciannya, 22 tersangka teroris ditangkap di Sulawesi Tengah, kemudian satu teroris diamankan di Bekasi dan 1 lagi lainnya itu ditangkap di Kalimantan Timur," bebernya.

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri itu belum menjelaskan lebih rinci terkait peran atau keterlibatan 24 tersangka dalam aksi terorisme di Indonesia.

Sebab, Densus 88 Antiteror Polri masih melakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut. (Knu)

Baca Juga:

Densus Ungkap Peran Lima Terduga Teroris Ditangkap di Tangsel

Kanal
Tag