Dengan Strategi Ini, Paslon RINDU Siap Menang di Pilgub Jabar Syaiful Huda, Saan Mustopa, Aat Soeratin Pembina Relawan Jabar Juara dan Arfi Rafnialdi. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com- Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau (RINDU), Saan Mustopa menyatakan hari ini relawan dan kader partai koalisi melakukan rapat akbar di gedung Sabuga, Bandung, Kamis (8/2).

Rapat yang akan dihadiri oleh 6000-an orang ini tujuannya untuk berkonsolidasi, menyamakan gerak dan hati untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018.

"Kehadiran kader partai dan relawan di rapat akbar ini adalah simbol kesiapan tim pemenangan RINDU untuk ikut tahapan proses politik Pilkada dan siap memenangkan Pilkada 2018," kata Saan Mustopa di acara jumpa pers.

Dalam menyelenggarakan rapat akbar, turut hadir partai koalisi yakni, Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura, serta ribuan relawan.

"Mereka ini adalah tim sukses RINDU yang akan bekerja di setiap kabupaten dan kota," ujar Saan.

Saan menjelaskan, pembagian tugas partai dan relawan adalah dengan pemetaan kekuatan partai. Misalnya PKB dan PPP hampir sama memiliki basis pesantren dan kuat di Jabar Selatan, maka mereka akan di push di sana.

Adapun Partai Nasdem dan Hanura yang kuat di perkotaan bisa menggarap segmen yang belum tergarap, seperti di wilayah Pantura.

"Sedangkan untuk generasi milenial dan urban bisa digarap oleh relawan dibantu kader partai," kata Saan.

Saan melanjutkan, dalam 4,5 bulan ini timnya akan memaksimalkan peta kekuatan yang dimiliki oleh partai koalisi dan para relawan.

"Mana yang sudah kuat kita maintain, mana yang belum kuat akan terus kita dorong," ujar Saan.

Strategi kampanye kedua paslon ini menurut Saan juga akan dipisah. Seperti Kang Emil yang kuat di perkotaan akan di-push ke sana, sedangkan Kang Uu akan menggarap basis pesantren.

"Tapi ada kalanya mereka jalan bareng ke wilayah-wilayah yang belum jelas mendukung siapa," kata dia.

Juru bicara tim Pemenangan RINDU, Syaiful Huda menambahkan, untuk basis pesantren, Kang Emil sudah nyicil 3 bulan ke belakang.

"Dia sudah keliling ke pesantren-pesantren, itu sudah bekal kuat untuk menggalang dukungan dari basis pesantren," ujar dia.

Menurut dia, semua partai akan bekerja serius untuk pemenangan RINDU. "Kebetulan moment-nya pas dengan Pilcaleg di 2019, maka para caleg dari PKB turun menjadi tim sukses pemenangan RINDU," ujar Huda sapaan akrab Syaiful Huda.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye RINDU, Arfi Rafnialdi menyatakan, sinergi antara relawan dan kader partai koalisi akan dilakukan di rumah RINDU yang sudah ada di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Dari rumah RINDU, relawan dan karder partai koalisi akan bersatu berjuang menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan RINDU," ucap dia.

Pembina Relawan RINDU, Aat Soeratin menyatakan, pertemuan malam ini adalah untuk mengejahwentahkan kerinduan relawan dan kader partai dalam menyatukan hati untuk sama-sama berjuang dan berdoa melepas, anggota keluarga, yakni Kang Emil dan Kang Uu ke medan pertandingan.

"Kami melihat bahwa Pilkada ini adalah pertandingan, bukan medan pertempuran. Jadi kami melepas RINDU ke medan pertandingan untuk berjuang secara sportif," kata dia. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan liputan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.comuntuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga artikel Mauritz lainnya di: Begini Respons Irjen Pol M. Iriawan Soal Rencana Dirinya Jadi Plt Gubernur Jabar



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH