Dengan Senjata Ini, Jenderal Gatot: Indonesia Merdeka

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 18 Agustus 2017
Dengan Senjata Ini, Jenderal Gatot: Indonesia Merdeka
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (MP/Fadhli Harahap)

MerahPutih.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri peringatan HUT RI ke-72 yang digelar di Lapangan Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/8).

Bertajuk Doa 17 17 17 dan Murajaah Alquran, Gatot menyerukan bangsa Indonesia perbanyak syukur atas nikmat kemerdekaan ini.

"Selayaknya kita bersyukur, tidak hanya kita dikaruniai kemerdekan, melainkan karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung, sekaligus pemenang," kata Gatot kepada awak media di Mabes TNI, Kamis (17/8).

Dikatakannya, perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan penuh dengan perjuangan, darah, dan air mata.

Dengan kekuatan sendiri, kata Gatot, bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari Belanda dan Jepang.

"Tidak dibantu dengan siapa pun. Percaya pada kemampuan diri sendiri. Dengan senjata apa adanya. Kalau ada senjata mesin, kita merampas punya Belanda, Jepang kita rampas," kata dia.

Lebih lanjut, jenderal bintang empat ini mengatakan, dengan semangat gotong royong seluruh elemen bangsa, seperti tokoh agama, pemuda dan tokoh nasionalis memunculan energi sosial yang siap mengorbankan apa saja untuk kemerdekan RI.

"Dengan menggunakan senjata gotong royong sehingga muncul energi sosial yang mengobarkan semangat merdeka atau mati. ‎Energi sosial tersebut bisa muncul karena kekuatan umat, santri, dan pemuda, segenap komponen bangsa oleh para tokoh agama kiai, habaib, pendeta, pastur, dan tokoh nasionalis," katanya. (Fdi)

Baca berita terkait HUT RI ke-72 lainnya di: Jenderal Gatot: Semangat Kemerdekaan Untuk Saling Kasih

#Jenderal Gatot Nurmantyo #HUT RI Ke-72
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan