Dengan Kekuatan Vokalis Baru, Nidji Siap Panaskan Kembali Industri Musik Indonesia Nidji Hadir dengan vokalis baru (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

VAKUM selama kurang lebih setahun, Nidji mengumumkan sesuatu yang sangat mengejutkan. Yaitu kemunculan Vokalis baru penerus dari Giring.

Perjuangan 17 tahun di jagat musik tanah air dengan personel yang sama, tentunya telah banyak memori yang tak terlupakan. Sebuah hal yang sangat berat pastinya dialami oleh para personel Nidji, tanpa adanya giring.

Posisi Giring diteruskan oleh seorang penyanyi muda berbakat, Muhammad Yusuf Nur Ubay. Hal itu lantaran dalam kurun waktu 5-10 tahun kedepan Giring kabarnya lebih memilih fokus pada dunia Politik dan E-Sports.

Vokalis baru yang akrab disapa Ubay tersebut digadang-gadang akan menjadi warna pelangi baru bagi Nidji.


1. Proses Terpilihnya Ubay

Ubay secara resmi telah terpilih menjadi vokalis baru dari Nidji (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Setelah melakukan audisi di berbagai kota, dan melewati proses yang cukup panjang. Pada tanggal 2 Februari 2019 kemarin, Nidji telah mengumumkan vokalis baru mereka. Dari 10 kandidat, terpilih 1 nama yang secara resmi akan meneruskan perjuangan Giring, yang telah berkarya bersama Nidji selama 17 tahun.

Vokalis baru dari Nidji tersebut ialah Ubay. Pria berusia 22 tahun asal Magelang tersebut merupakan seseorang yang sangat beruntung bisa meneruskan posisi Giring di Nidji.

Ubay yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian Bakat Indonesian Idol 2014 itu pun sangat tak mengira jika dirinya bisa terpilih jadi front man salah satu grup musik paling bersinar di Indonesia itu.


"Saya dari kecil udh suka dengan musik, resmi dengan Nidji secara Official tgl 2 pas audisi di bandung, masih seperti mimpi rasanya ada di posisi sekarang" Ucap Ubay saat ditemui merahputih.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2)

2. Pendapat dari Personel Nidji Tentang Ubay

Para personel Nidji yakin Ubay akan memberikan warna dan energi baru untuk Nidji (Foto: Ist)

Usai melalui proses audisi yang cukup panjang, tentu bukan tanpa alasan Ubay dipilih menjadi penerus dari Giring Nidji.

Bagi Rama sang Gitaris, Ubay bukanlah pengganti Giring, melainkan penerus giring. Terpilihnya Ubay, karena dinilai dapat memberikan suntikan energi serta warna baru bagi Nidji.

"Dari 10 finalis yang kita cari adalah karakter, kita akan memulai perjalanan baru dengan karakter baru yang lebih fresh, Kita bilangnya sih bukan pengganti tapi penerus, kita akan buktikannya dengan eksistensi, pokonya berkarya terus" tutur Rama Nidji.

Lain lagi dengan Ariel Nidji, baginya dalam diri Ubay memiliki sebuah kelebihan yang bisa membuat Nidji tetap berjiwa muda, dan musik yang lebih fresh.

"Tujuan mencari vokalis bidji yang baru itu adalah sesuatu yang beda, yang bikin kita terus berjiwa muda, pas berkali-kali gue coba dengerin suaranya Ubay, kemarin saya mulai pikir nanti genrenya keaarah sini nih, untuk memaksimalkan vokal si Ubay" Lanjut Ariel.

Resmi mengumumkan vokalis baru, tentu para warganet akan memberikan komentarnya, baik yang positif hingga negatif, yang terkadang membuat para artis baper dan naik pitam. Ketika ditanya hal tersebut, Nidji mempunyai cara tersendiri untuk mengatasinya.

"Kalau ada warganet yang suka dan tak suka yah kita terbuka, oke oke aja, buat kita sih legowo aja, mau dibilang ga bagus atau mau dibilang lebih bagus, alhamdulillah kan kalau ada yang komen" jelas Adri.

3.Nidji Meluncurkan Single Baru

Selain vokalis baru, Nidji juga meluncurkan single baru (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain kembali ke jagat musik tanah air dengan vokalis baru. Rupanya Nidji juga telah menyiapkan single baru yang bertajuk 'Segitiga Cinta'. Lagu itu berkisah tentang seseorang, yang harus mengikhlaskan orang yang dicintainya mencintai orang lain, dan mereka pun terjebak dalam cinta segitiga.

Proses pembuatan lagunya pun terbilang cukup singkat. Ariel dan Rama hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam untuk menyelesaikan lagu tersebut. Menariknya, proses pembuatan lagu juga berbarengan dengan rencana mencari vokalis. Hingga untuk mengisi vokal lagu itu, harus menunggu pengumuman 1 nama yang terpilih, menjadi vokalis nidji yang baru.

Selain itu, proses syuting video klip lagu 'Segitiga Cinta' pun dilakukan secara terpisah. Pada 28 Januari, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Randy, melakukan syuting video klip terlebih dahulu. Barulah kemudian di tanggal 4 Februari 2019, Ubay menyusul personel Nidji yang lainnya untuk syuting video klip lagu 'Segitiga Cinta'.

Lagu itu pun akan menjadi soundtrack film 'Antalogi Rasa', yang rencananya akan dirilis pada 8 Februari 2019. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Sheila Marcia Sukses Buat Ratusan Partygoers Berdansa Lepas di Destination Unknown 2.0

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH