Demonstrasi BEM Gulingkan Jokowi Ditunda

Fredy WansyahFredy Wansyah - Rabu, 20 Mei 2015
Demonstrasi BEM Gulingkan Jokowi Ditunda
Aksi long march mahasiswa Trisakti dari gedung gelanggang mahasiswa Trisakti menuju Istana Negara, Selasa (12/5). (Foto: MerahPutih/Novriadi Sitompul)

MerahPutih Nasional - Demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia (SI) batal. Rencananya, aksi yang menyuarakan penggulingan Jokowi tersebut digelar hari ini, Rabu (20/5), seiring Hari Kebangkitan Nasional.

Koordinator Pusat Aliansi SI Ahmad Khairudin Syam mengatakan, demonstrasi akan dilaksanakan besok, Kamis (21/5). "Aksi ditunda jadi besok. Kita akan longmarch dari patung kuda menuju Istana. Jam 10 sudah jalan," ujar dia kepada wartawan di Bundaran HI.

Presiden BEM UKBM Unila ini mengatakan, jika ada aksi yang berlangsung hari ini, BEM SI memastikan para demonstran tersebut bukan bagian dari mereka. "kita juga bingung ada yang bilang kita aksi di Harkitnas. Kita aksi besok," ujarnya.

Besok BEM SI akan membawa dua tuntutan, yakni pencabutan harga bahan bakar minyak (BBM) dari mekanisme pasar global dan kembalikan subsidi BBM serta nasionalisai aset asing di Indonesia. (AB)

Baca Juga:

Fahri Hamzah: Demo Gulingkan Jokowi Gak Akan Ditunda

Demo Gulingkan Jokowi, Polisi Siap Lakukan Pengalihan Lalin

Mau Gulingkan Jokowi? Ada 3 Syarat Ini

#Gulingkan Jokowi-JK #Gerakan Mahasiswa
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan