Demokrat Tanggapi Santai Pertemuan PKS dengan Golkar

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Februari 2023
Demokrat Tanggapi Santai Pertemuan PKS dengan Golkar
Kepala Badan Komunikasi Strategis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

MerahPutih.com - Pertemuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Golkar, pada Selasa (7/2), ditanggapi santai oleh Partai Demokrat.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya tidak kaget dengan pertemuan dua partai tersebut. Sebab, PKS lebih dahulu berkomunikasi dengan Demokrat.

Baca Juga

DPD Demokrat DKI Matangkan Sejumlah Strategi Menangkan Anies

"Pertemuan teman-teman PKS dengan Golkar sudah dikomunikasikan dengan kami sebelumnya," kata Herzaky pada Rabu (8/2).

Herzaky menuturkan, Demokrat cukup pede berada di dalam Koalisi Perubahan bersama PKS dan NasDem. Pasalnya, Koalisi Perubahan sudah mengantongi tiket untuk mendorong langsung calon presiden (Capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Memang kami saat ini termasuk koalisi yang terdepan. Sudah memegang tiket 28 persen, melebihi ambang batas presiden, dan satu-satunya yang sudah punya bacapres," paparnya.

Baca Juga

Demokrat Sambut Baik Jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi Perubahan

Kendati demikian, ucap dia, Koalisi Perubahan membuka pintu selebar-lebarnya bagi partai politik yang belum menentukan arah pada Pemilu 2024 nanti. Mengingat, Koalisi Perubahan sudah mempunyai bakal calon presiden 2024 yakni Anies Baswedan.

"Hanya saja, kami tetap terbuka dengan teman-teman lain. Kalau tak pasti di tempat lain, lebih baik merajut kebersamaan dengan kami di Koalisi Perubahan," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi bersama rombongan berkunjung ke Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Selasa (7/2) sore.

Kehadiran Habib Aboe diterima langsung oleh Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. Habib Aboe mengatakan, pertemuan dengan Partai Golkar merupakan silaturahmi kebangsaan.

"Kami bisa diterima dengan suasana yang rileks, obrolan kita juga santai, yang tidak lain dan tidak bukan adalah kami buat silaturahmi kebangsaan yang berlanjut," ujar Habib Aboe. (Asp)

Baca Juga

Anies Gelar Pertemuan dengan AHY di Markas Demokrat

#Partai Demokrat #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Golkar #Partai Politik #Pemilu 2024 #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan