Demokrat Sebut Hal yang Wajar saat Jokowi Mania Alihkan Dukungan ke Prabowo

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 17 Februari 2023
Demokrat Sebut Hal yang Wajar saat Jokowi Mania Alihkan Dukungan ke Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis (16/2). ANTARA/Fauzi Lamboka

MerahPutih.com - Relawan Joko Mania atau JoMan mengalihkan dukungannya kepada calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Mengatasnamakan organisasi Prabowo Mania 08, JoMan beralih dari sebelumnya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga:

Joman Kritik Mendag Lutfi, Sebut Bisa Jatuhkan Jokowi

Merespons hal itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, buka suara. Demokrat, kata Kamhar, tidak merasa terkejut dengan berpindahnya dukungan JoMan ke Prabowo.

“Sejak awal ketika Jo-Man yang sempat bertransformasi menjadi GP-Mania dan kemudian membubarkan diri, telah santer beredar di publik bahwa relawan ini akan mengalihkan dukungan ke Pak Prabowo,” kata Kamhar, Jumat,(17/2).

Kamhar menyebut dukungan JoMan ke Prabowo telah diprediksi sejak awal. Karena itu, berpindahnya dukungan JoMan dari Ganjar ke Prabowo bukanlah sebuah kejutan.

Baca Juga:

Didukung Jokowi Mania Maju Pilpres 2024, Prabowo: Saya Tambah Muda 23 Tahun

“Jadi jika JoMan bertemu Pak Prabowo dan mendeklarasikan dukungannya, tidak menjadi kejutan karena ini sudah diprediksi sejak awal,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kamhar pun sempat menyinggung pertemuan antara JoMan dengan elite NasDem. Pasca pertemuan santer tersiar kabar jika JoMan mengalihkan dukunganya kepada Anies Baswedan.

“Kami anggap biasa saja sebagai bentuk komunikasi pendukung Jokowi yang telah berkomitmen untuk mengawal pemerintahan ini sampai akhir masa jabatan. Jadi ini dinamika politik biasa,” kata Kamhar. (Pon)

Baca Juga:

Cabut Dukungan ke Ganjar, Relawan Jokowi Mania Temui Prabowo Sore Ini

#Prabowo Subianto #Jokowi #Presiden Joko Widodo #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan