Demokrat Sebut AHY Memenuhi Syarat jadi Cawapres Anies

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 19 Oktober 2022
Demokrat Sebut AHY Memenuhi Syarat jadi Cawapres Anies
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato kebangsaan pada Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (16/9). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

MerahPutih.com - Anies Baswedan sudah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari Partai NasDem. Namun, sampai saat ini eks Gubernur DKI Jakarta itu belum menentukan calon wakil presiden (cawapres).

Koordinator Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi syarat untuk menjadi cawapres dari Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga

AHY Klaim Zaman SBY Lebih Baik, Hasto: Ketua DPC PDIP Saja yang Jawab

"Kriterianya seperti yang disampaikan pak Anies itu. Pada kriteria itu, AHY memenuhi syarat," kata Herzaky dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/10).

Herzaky menjelaskan, pasangan Anies-AHY dalam berbagai simulasi survei menunjukkan elektabilitas yang tinggi. Apalagi, kata Herzaky, AHY juga punya parpol dan suara di parlemen.

"Bisa diandalkan sebagai dwi tunggal di pemerintahan," imbuhnya.

Baca Juga

AHY soal Pertemuan dengan Anies: Kita Ingin Indonesia Semakin Maju

Tak hanya itu, menurut Herzaky, AHY dianggap rakyat sebagai pemimpin representasi perubahan lantaran lulusan Harvard dalam bidang public administration, punya latar belakang militer, dan bebas dari korupsi.

Lebih lanjut Herzaky menegaskan, koalisi yang dibangun Demokrat, PKS dan NasDem bertujuan untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Itu tujuan utama kami, kemenangan. Dengan kemenangan, baru kami bisa mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

AHY Berharap Anies Semakin Dekat ke Demokrat

#Agus Harimurti Yudhoyono #Anies Baswedan #Partai Demokrat #Pilpres #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan