Demokrat Sarankan Anies Baswedan Lebih Rajin Bersafari Politik ke Daerah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 07 November 2022
Demokrat Sarankan Anies Baswedan Lebih Rajin Bersafari Politik ke Daerah
Ketua Umum NasDem Surya Paloh (kanan) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Dok ANTARA)

MerahPutih.com - Partai Demokrat menyambut baik safari politik Anies Baswedan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebagai calon presiden yang diusung oleh partai politik calon mitra koalisi, yakni Partai NasDem, Anies harus lebih memperbanyak kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia.

“Kedatangan Anies ke Medan, menurut kami sangat positif dan harus diperbanyak lagi kunjungan seperti ini,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar dalam keterangan tertulis, Senin (7/11).

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Anies Lengser, Ahok Kembali ke Balai Kota

Renanda mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat ini masuk dalam bursa capres dengan elektabilitas yang kerap menduduki peringkat teratas.

Anies, kata dia, kemungkinan menjadi capres yang bakal diusung koalisi perubahan. Adapun koalisi perubahan terdiri dari Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Oleh karena itu, lanjut Renanda, Anies harus semakin sering bertemu dan berdialog langsung dengan rakyat. Hal itu penting agar Anies bisa merasakan betul, angin perubahan yang bertiup kencang di masyarakat.

“Semakin kukuh di jalan koalisi perubahan, yang bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Sandiaga Jawab soal Kemungkinan jadi Cawapres Anies atau Prabowo

Renanda mengungkapkan, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam dua tahun terakhir kerap keliling Indonesia. Di lapangan, AHY menyerap aspirasi dan mendengarkan langsung harapan rakyat.

“Inilah yang membuat Ketum Agus Yudhoyono dan Partai Demokrat konsisten memilih di jalan perubahan, dan diapresiasi masyarakat dengan elektabilitas yang terus meningkat hingga 14 persen menurut Survei Litbang Kompas, misalnya,” ungkapnya.

Sedangkan Anies, kata Renanda, sebelumnya fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu, ia menyarankan usai purnatugas, Anies bisa meluaskan lagi jangkauannya untuk bertemu rakyat di berbagai daerah di Indonesia.

“Bukan Jakarta saja, melainkan juga menyapa dan menyerap aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia. Banyak manfaat yang bakal bisa direguk. Dari cek ombak, konsolidasi, sampai benar-benar bisa memahami maunya rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Dilema PPP Jelang Pemilu 2024, Pilih Ganjar, Anies atau Kader KIB

#Partai Demokrat #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan