Demokrat Nilai Pengaktifan Kembali Tim Pemburu Koruptor Masih Relevan Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Merahputih.com - Langkah pemerintah yang akan membentuk Tim Pemburu Koruptor akan mengoptimalkan langkah berantas korupsi di Indonesia.

"Saya nilai mengaktifkan kembali Tim Pemburu Koruptor masih sangat relevan. Tim ini dibutuhkan sebagai salah satu upaya pemberantasan korupsi," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Didik Mukrianto di Jakarta, Senin (14/7).

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Kim Jong Un Hukum Koruptor dengan Dimasukkan ke Kandang Buaya

Apalagi, saat ekonomi sedang tertekan dan kesejahteraan rakyat sedang menghadapi persoalan seperti sekarang ini, sementara uang negara dinikmati para koruptor.

Oleh karena itu, akan lebih optimal apabila upaya pemberantasan korupsi salah satu fokusnya adalah memburu para koruptor.

"Jangan sampai uang negara yang raib dikorupsi, kemudian tidak ada upaya serius untuk ambil kembali," ujarnya.

Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukrianto. (MP/Ponco Sulaksono)

Dia menilai perang terhadap korupsi tidak boleh berhenti, negara dan aparat penegak hukum tidak boleh menyerah terhadap koruptor.

Apalagi, sebagaimana dikutip Antara, beberapa koruptor dengan status buronan bebas berkeliaran. Hal itu menyebabkan banyak kerugian negara yang dibawa 'lari' para buronan tersebut.

Baca Juga:

Pengamat: Tim Pemburu Koruptor Belum Perlu Diaktifkan Buru Djoko Tjandra

Didik menilai pembentukan Tim Pemburu Koruptor tersebut harus memiliki integritas, kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi serta harus dipastikan rekam jejaknya yang tidak tercela. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH