Demokrat Klaim Koalisi Perubahan Paling Maju Dibandingkan Koalisi Lain

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 12 Februari 2023
Demokrat Klaim Koalisi Perubahan Paling Maju Dibandingkan Koalisi Lain
Kepala Badan Komunikasi Strategis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

MerahPutih.com - Koalisi Perubahan yang digagas partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan NasDem sudah memastikan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengklaim Koalisi Perubahan merupakan koalisi paling maju dan solid dibandingkan dengan koalisi lainnya.

Baca Juga

Demokrat Tanggapi Santai Pertemuan PKS dengan Golkar

Menurut Herzaky, banyak pihak yang mulai kaget dan heran dengan kemajuan Koalisi Perubahan.

"Pertama, Koalisi Perubahan satu-satunya koalisi yang sudah jelas bacapresnya, yaitu Anies Baswedan," ujar Herzaky, Minggu (12/2).

Kedua, kata Herzaky, secara matematis, kami merupakan koalisi dengan total kursi dukungan di parlemen yang tertinggi, mencapai 28,35 persen atau 163 kursi dengan dengan perincian Nasdem 59 kursi (10,26 persen), Demokrat 54 kursi (9,39 persen) dan PKS 50 kursi (8,70 persen).

"Kalau ternyata ada parpol lain yang memutuskan bergabung juga dengan kami, semakin besar dan kuat berarti koalisi ini," tutur dia.

Baca Juga

Anies Gelar Pertemuan dengan AHY di Markas Demokrat

Ketiga, kata Herzaky, Koalisi Perubahan satu-satunya Koalisi yang memiliki mesin partai dengan kesiapan menghadapi Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat akar rumput melalui relawan pendukung capres.

Koalisi lain, lanjut dia, ada yang mempunyai mesin partai, tetapi tidak mempunyai dukungan relawan pendukung capres. Ada yang punya relawan pendukung capres, tapi belum jelas partai mana yang mendukung.

"Kami satu-satunya yang sudah punya kombinasi keduanya. Jadi, wajarlah kalau semakin banyak isu yang dihembuskan berbagai pihak, berupaya untuk mendegradasi ataupun mendiskreditkan Koalisi Perubahan," ungkap Herzaky.

Hanya, kata Herzaky, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta partainya fokus membangun Koalisi Perubahan untuk makin solid.

AHY, kata dia, berharap koalisi dengan PKS dan NasDem ini bisa menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat.

"Ketum AHY juga menyampaikan kepada kami, untuk tidak terganggu dengan hal-hal lain," tutup Herzaky. (Knu)

Baca Juga

DPD Demokrat DKI Matangkan Sejumlah Strategi Menangkan Anies

#Partai Demokrat #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Nasdem #Partai Politik #Pilpres #Pilpres AS #Pemilu 2024 #Capres 2024
Bagikan
Bagikan