Demokrat DKI Minta Caleg Bekerja Lebih Keras Rebut Hati Rakyat

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 30 November 2023
Demokrat DKI Minta Caleg Bekerja Lebih Keras Rebut Hati Rakyat
Pelantikan pengurus ranting Demokrat Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Demokrat DKI

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Timur (Jaktim) melakukan pelantikan serentak 200 pengurus ranting Demokrat se-Jaktim di GOR Youth Center, Jatinegara, Jakarta Timur.

Setidaknya, ada 65 ranting Partai Demokrat se-Jaktim yang memiliki peran penting karena menjadi ujung tombak mesin partai di lingkungan masyarakat.

Baca Juga

AHY Klaim Lapangan Kerja akan Meluas Jika Demokrat Masuk Pemerintahan

Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono mengingatkan agar seluruh calon anggota legislatif (caleg) baik untuk DPRD DKI maupun DPR RI semakin bekerja keras dengan menggandeng struktur pengurus partai dari tingkat ranting hingga DPD.

"Semalam ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat) memulai kick off di Kramat Jati. Pesan yang terus diingatkan adalah agar seluruh mesin partai, baik kader struktural, caleg maupun tim sukses bekerja keras meningkatkan suara Partai Demokrat," ujar Mujiyono di lokasi, Kamis (30/11).

Pelantikan serentak pengurus ranting se-Jakarta Timur ini dihadiri juga seluruh caleg untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 4,5,6 serta caleg DPR RI Dapil Jakarta 1. Menurutnya, caleg Partai Demokrat harus saling bahu membahu meski bersaing dalam satu daerah pemilihan (Dapil).

Baca Juga

Demokrat Ungkap Isi Pertemuan AHY dengan Gibran

Untuk itu, Mujiyono kembali menginstruksikan agar para caleg dan tim suksesnya bekerja lebih keras agar bisa meraih hati, pikiran dan suara rakyat.

"Kita sudah menjalankan bimbingan teknis berkali-kali, strategi pemenangan partai sudah disampaikan, saya harap para caleg, tim sukses maupun mesin partai lain untuk terus bekerja lebih keras dalam mengoptimalkan masa kampanye yang 75 hari ini," katanya.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki sejarah yang positif yakni menjadi pemenang di Jakarta. Hal ini, tegasnya, harus menjadi pemicu semangat bagi seluruh mesin partai untuk kembali mewujudkan Kemenangan Bersama pada Pemilu 2024 ini.

Terlebih, lanjutnya, pesan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Partai Demokrat bisa kembali duduk di pemerintahan nasional. Sehingga, tegasnya, target perolehan kursi di legislatif harus turut dikejar agar bisa menjadi penyeimbang pemerintahan nantinya.

"Di Jakarta, target 20 kursi harus tetap kita kejar, semoga bisa lebih dari itu. Saya yakin, setiap dapil, setiap caleg bisa mewujudkannya jika kita memiliki dedikasi dan semangat yang sama untuk memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Jangan lupa, kita juga akan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran di Jakarta," tegasnya. (Asp)

Baca Juga

Demokrat Tak Ingin Berandai-andai Masuk Kabinet Indonesia Maju

#Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan