Demokrat dan Nasdem Kompak di Pilwalkot Cirebon Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Cirebon (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Partai Demokrat resmi mengusung Nasrudin Azis sebagai bakal calon Wali Kota Cirebon, periode 2018-2023. Hal ini disampaikan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Kota Cirebon, Minggu (8/10).

Menurut Hinca, berdasarkan kesepakatan DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat, mengusung Nazrudin Azis sebagai bakal calon Walikota dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Etty Herawati sebagai bakal calon Wakil Walikota Cirebon.

" Telah kami putuskan bersama DPC, DPD dan DPP bahwa Nazrudin Azis sebagai bakal calon Walikota Cirebon dan wakilnya adalah saudara Nasrudin Azis-ibu Etty Herawati," kata Hinca di Cirebon, Minggu (8/10).

Diungkapkannya, surat keputusan penetapan Nazrudin Azis sebagai bakal calon Walikota Cirebon sudah ditangannya dan dalam waktu dekat akan diserahkan langsung kepada Nazrudin Azis.

" Surat keputusannya sudah ditangan saya, dalam waktu dekat akan diserahkan ke Pak Nazrudin Azis," ungkap Hinca.

Sementara alasan Partai Demokrat memilih Etty untuk mendampingi Azis, Hinca mengatakan Partai Demokrat selalu mengutamakan urusan gender.

"Alasannya (memilih Etty) pertama di Demokrat itu urusan gender dinomor satukan, kedua mempunyai kekuatan dan elektabilitas unutk mendampingi Pak Azis lima tahun kedepan," tutupnya.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Maurtiz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik lainnya dari Cirebon dalam artikel: Sunaryo, Mantan Wakil Wali Kota Cirebon Meninggal Dunia



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH