Demokrat Analogikan Pilpres dengan Sepak Bola, Prabowo-Sandi Menang di Menit Akhir Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan meyakini pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memperoleh hasil positif pada detik akhir di Pilpres 2019.

Pernyataan itu dikeluarkan Hinca merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia yang terbaru, dimana paslon 01 unggul Jokowi-Ma'ruf Amin 55,4 persen dan Prabowo-Sandiaga 37,4 persen atau selisih 18 persen.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. (MP/Asropih)
Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. (MP/Asropih)

Hinca menganalogikan pertarungan Pilpres kali ini layaknya permainan sebak bola. Tak boleh menyerah sebelum pertandingan selesai.

"Dalam sepak bola, meski lawan sudah unggul di dua babak, jangan pernah anggap hasil akhir sebelum peluit akhir berbunyi. Pada detik akhir ada yang namanya gol bunuh diri," ujarnya kepada wartawan di JL. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Hinca menjelaskan, pada Pilpres, gol bunuh diri bisa terjadi pada waktu akhir. Hinca pun mencontohkan gol bunuh diri yang dimaksud. "Misalkan ada anggota tim pemenangan yang tersangkut dengan masalah hukum," katanya.

Selain membahas tentang gol bunuh diri, Hinca juga mengungkapkan bahwa partainya sedang bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi. "Ada 22.000 calon legislatif Partai Demokrat di seluruh Indonesia tengah bekerja keras. Dari Demokrat, seluruhnya mendukung pasangan 02," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga: Komentari Skor Akhir Debat Keempat, Demokrat: Angkanya Telak!

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH