Pilpres 2019

Demokrat Akhirnya Luluh, Setuju Sandiaga Cawapres Prabowo

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 09 Agustus 2018
Demokrat Akhirnya Luluh, Setuju Sandiaga Cawapres Prabowo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan partainya menyetujui siapapun calon wakil presiden yang akan dipilih Prabowo Subianto, termasuk Sandiaga Uno. Asalkan hal tersebut bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo.

"Partai Demokrat siapapun wakilnya pasti setuju, asal wakil Prabowo itu bisa menambah suara elektoral bagi beliau, untuk memenangkan, karena kita mau menang pilpres," kata Ferdinand di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Prabowo Subianto dan SBY menikmati Kopi 08 dalam pertemuan di kediaman Ketum Gerindra di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

Menurut dia, tak masalah jika Sandiaga Uno ingin mendampingi Prabowo. Namun Ferdinand enggan mengomentari isu tentang Sandiaga yang ingin mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur.

"Kalau Sandiaga berhak dan absolut menentukan pilihanya, kami tidak bisa komentar lah, terkait dengan Sandi, beliau berhak posisi politiknya kemana dan mau bagaimana," ujar dia.

Prinsipnya, kata dia, Demokrat tak mempermasalahkan jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak dipilih Prabowo. Jika Ketum Gerindra itu memilih Sandiaga, Demokrat akan terus mendukung.

"Ayo siapapun yang jadi wakilnya, yang penting bisa membantu memenangkan Pak Prabowo. seperti itu posisi kita," pungkas Ferdinand.

andi arief
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Andi Arief. Foto: ANTARA

Sebelumnya koalisi Demokrat dan Gerindra disebut-sebut mengalami perpecahan. Politisi Demokrat Andi Arief menyebut Partai Gerindra melakukan politik transaksional tanpa sepengetahuan Demokrat.

Wakil Sekjen Partai Demokrat itu menyatakan Sandiaga Uno telah membayar mahar kepada PKS dan PAN masing-masing senilai Rp500 miliar agar didukung menjadi calon wakil presiden Prabowo.

Bahkan, mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu mencap Prabowo sebagai Jenderal kardus dalam kicaunya di media sosial twitter.

"Jenderal Kardus punya kualitas buruk, kemarin sore bertemu Ketum Demokrat dengan janji manis perjuangan. Belum dua puluh empat jam mentalnya jatuh ditubruk uang sandi uno untuk mengentertain PAN dan PKS," tulis Andi Arief lewat akun resminya @AndiArief, kemarin. (Pon)

#Sandiaga Uno #Partai Demokrat #Jenderal Kardus
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan