Demo PA 212 Picu Kemacetan Lalu Lintas, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Massa PA212 menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas buntut demo yang dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan Gedung DPR/MPR menuntut pembatalan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (UU HIP). Lalu lintas dialihkan ke jalur busway.

"Tidak ada penutupan jalan. Hanya ada pengalihan jalur. Ada yang lewat jalur busway dan yang lainnya kami alihkan ke arah Hotel Mulia," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu, Rabu (24/6).

Baca Juga

Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Demo PA 212 Cs di DPR

Aparat kepolisian dan TNI tetap dikerahkan untuk mengamankan situasi lalu lintas di sekitar area aksi demonstrasi tersebut. Selain itu, aparat gabungan juga tetap mengawasi para pendemo agar tetap menggunakan masker.

Lalu lintas dialihkan buntut demo PA212 di depan Gedung DPR/MPR (MP/Kanugraha)

"Anggota dikerahkan untuk mengamankan arus lalu lintas. Memang ada kepadatan karena massa yang datang banyak. Jumlahnya mencapai ribuan," jelas Heribertus.

Baca Juga

Tolak RUU HIP, FPI Cs bakal Geruduk DPR Besok

Masa aksi lain tetap melanjutkan orasi dengan dipandu oleh beberapa orator.

"Kita harus menyelamatkan bangsa Indonesia ini dari komunisme. Pancasila bukan sembarang ideologi yang harus diobrak-abrik. Pancasila adalah ideologi bangsa kita," kata salah satu orator dari mobil komandan yang terparkir di depan gerbang utama gedung DPR/MPR RI. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH