Demo Driver Online Bikin Macet, Polisi Turun Tangan Bubarkan Massa Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan menemui driver taksi online yang berunjuk rasa di Balaikota, Senin (19/8) (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Ratusan driver taksi online melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Para driver taksi online itu melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai kota lantaran merespon kebijakan Pemprov DKI yang menerapkan ganjil genap dianggap diskriminatif. Pasalnya, taksi konvensional mendapat pengecualian dari kebijakan tersebut.

Baca Juga: Bisnis Taksi Online Beresiko Tinggi untuk Pengemudinya

Akibat dari aksi unjuk rasa tersebut, membuat kondisi jalanan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat nyaris lumpuh, sebab para pengunjuk rasa memarkirkan mobilnya di badan jalan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan berorasi dihadapan massa driver taksi online
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan berbicara kepada massa driver taksi online yang berunjuk rasa di Balaikota, Senin (19/8) (MP/Kanu)

Melihat kondisi seperti itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan langsung turun tangan untuk menuntaskan kemacetan tersebut.

“Siang ini saya di Balaikota saya hadir memberikan support memberikan apa yang diinginkan oleh teman-temen. Cuma tadi saya minta satu saja sama teman-teman di polisi jaga kasihan saya datang daru ujung sana mau masuk kesini satu jam lebih. Kalau saya Kapolres sudah sering kena macet tetapi saya mendengar aspirasi dari masyarakat pengguna mereka komplain juga, komplainnya sumpah serapah ini polisi kemana ? Ternyata polisi ada ratusan disini,” ucapnya.

Harry meminta pengertian agar para massa aksi untuk berbagi dengan pengguna jalan lainnya, sehingga di Jalan Medan Merdeka Selatan tidak lumpuh.

Demo driver taksi online di Balaikota Jakarta
Demo driver taksi online di Balaikota Jakarta, Senin (19/8) (MP/Kanu)

“Yang kedua masyarakat juga menyampaikan ini siapa sih yang bikin macet ? Saya bilang gak ada yang bikin macet kebetulan menyuarakan suara polisi jaga berdiiri dan jaga semua disini, udalah saya enggak usah banyak omong disini ada perwira saya kapolsek Gambir ada pengendali disini semua jogek sama-sama,” ucapnya.

Baca Juga: Sopir Taksi Online Sudah Bocorkan Siapa Pemesan Order Formulir C1 Palsu

Mendapat cara penyampaian Kombes Harry, tidak sedikit para massa aksi merasa salut, sehingga massa aksi mengaku siap berkerja sama dengan polisi untuk menjaga aksi unjuk rasa berjalan lancar.

“Ini baru polisi yang merakyat, ayo kita bantu juga agar engga macet,” tutup salah satu orator.(Knu)

Baca Juga: Ketua ITW Sindir Menhub Budi Seperti Juragan Taksi Online



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH