Demo 4 November, Ribuan Massa Terus Berkumpul di Istiqlal Merahputih.com / Rizki Fitrianto.

MerahPutih Megapolitan - Ratusan Ribu massa mulai berlalu lalang di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya melewati Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Mereka menuju Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul.

Rencananya massa yang terdiri dari puluhan organisasi masyarakat (Ormas) ini akan melakukan long march usai sholat Jumat dari Masjid Istiqlal menuju Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat dan berakhir di depan Istana Merdeka.

Berdasarkan pantauan merahputih.com ribuan massa datang secara berkelompok. Tak sedikit yang membawa bendera dan spanduk bertuliskan tangkap Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain itu sebanyak 18.000 aparat keamanan gabungan juga telah disiapkan. Nantinya aparat ini disebar di beberapa titik seperti Balai Kota, Masjid Istiqlal dan Istana Merdeka.

"Untuk seluruhnya hampir 18.000 gabungan termasuk TNI. Kosentrasinya di kawasan monas termasuk Istiqlal ada 200, kemudian tidak kalah sedikitnya ada di Senayan. Diluar 18.000 itu pengamanan wilayah," kata Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono di Balai Kota, Jumat (4/11).

Adapun arus lalu lintas di Jalan sekitar Monas masih terpantau lancar. Hal ini lantaran pihak kepolisian telah membuat sistem pengalihan arus. (Yni)

BACA JUGA

  1. Demo 4 November, Berkah Buat Pedagang Kaki Lima
  2. Tak Ikut Demo 4 November, Ini yang Dilakukan Ustaz Yusuf Mansur
  3. Aksi 4 November, Pemprov DKI Dapat Ucapan Doa dari Kedubes Sekitar Monas
  4. Harga Emas Naik Tipis Saat Demo 4 November
  5. Rupiah Melemah, IHSG Turun. Akibat Demo 4 November?


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH