Demo 22 Mei, Massa Depan Bawaslu Dilokalisir Kawat Berduri Massa Demo 22 Mei di Depan Gedung Bawaslu Jakarta. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Ribuan orang mulai memadati Gedung Badan Pengawas Pemilu, Menteng. Mereka datang berbondong-bondong datang dari arah Wahid Hasyim dan Jalan Sabang.

Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini membentang dari arah kiri ke kanan membelah Jalan MH Thamrin. Terpantau sebagian massa masih berusia remaja.

BACA JUGA: Seluruh Kantor Sudirman-Thamrin Tutup, Operasional Bus Transjakarta Dihentikan

Tuntutan mereka pun sama, yakni menuntut kecurangan pemilu dan mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf. "Turunkan Jokowi, turunkan Jokowi," kata beberapa massa di lokasi, Rabu (22/5).

massa gerak
Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) di depan Bawaslu Jakarta. MP/Kanugrahan

BACA JUGA: Pantau Situasi dan Kondisi Jakarta via CCTV

Mereka juga kesal karena polisi memasang kawat berduri yang dipasang polisi untuk membatasi pergerakan massa hingga tak bisa mengarah ke arah Monas dan Bunderan HI. "Polisi jangan ikut berpolitik," ujar sejumlah massa dengan wajah kesal.

Tak hanya itu, hampir semua pengunjuk rasa beraksi menggunakan odol yang dioleskan di wajah mereka. Alasannya, bekas-bekas gas air mata sejak semalam masih terasa di lokasi.

BACA JUGA: Massa Geruduk Lagi Bawaslu, Polisi Tutup Jalan Thamrin Sampai Monas

Adapun, Jalan MH.Thamrin depan Bundaran Hotel Indonesia juga masih ditutup, begitu pula dengan Jalan Wahid Hasyim menuju ke arah perempatan Sarinah. Sejumlah warga tampak duduk-duduk di jalan-jalan melihat apa yang terjadi di sana selama semalam tadi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH