Demi Totalitas Berbahasa India di Film 'Kuambil Lagi Hatiku', Lala Karmela Rela Lakukan Ini Lala Karmela totalitas dalam film 'Kuambil Lagi Hatiku' (Foto: Mp/Albi)

AKTRIS sekaligus penyanyi Lala Karmela baru saja membintangi film layar lebar terbaru, yang bertajuk 'Kuambil Lagi Hatiku'.

Pada film bergenre drama itu. Lala Karmela mengemban peran sebagai tokoh Sinta, perempuan keturunan India. Karena itulah Lala Karmela harus betul-betul mendalami perannya yang sangat mentantang.

1. Lala Mendalami Berbagai Hal Tentang India

Lala Rela melakukan berbagai hal demi totalitas aktingnya (Foto: Mp/Albi)

Demi totalitas dalam perannya sebagai perempuan berdarah India-Jawa. Lala menggali lebih dalam tentang berbagai hal tentang india, dari mulai bahasa, budaya hingga gestur.

"Gue dituntut supaya bisa bahasa india, terus harus tahu juga gesturenya perempuan india, bahasa juga dan gerak gerik harus semirip mungkin deh dengan perempuan India" Tutur Lala

Harus mempelajari banyak segala hal tentang India, Lala mengaku tak merasa kesulitan justri dia mengaku sangat senang. Bahkan sebelum melakukan proses syuting di India, Lala juga sudah melakukan berbagai penelitian tentang India di Jakarta.

"Gue kan anaknya suka traveling yah, pas ketemu culture baru gitu gw seneng sih. ga hanya bahasanya aja. gue juga dateng ke acara-acara india di jakarta gw dateng ke kedutaan. Terus juga gue nonton film-film india juga" kata dia.

Tapi tak hanya belajar tentang budaya serta bahasa India saja. Dalam film besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis itu, Lala juga mempelajari tarian tradisional India.

Lala mengaku, dalam film itu terdapat scene menari India. Karena itulah dengan penuh semangat demi totalitas aktingnya. Lala tak hanya belajar bahasa serta gestur. Tapi juga menari tradisional India untuk mendalami karakter Sinta.


2. Mempelajarinya Dalam Waktu Singkat

Lala Karmela belajar segala sesuatu tentang India dalam waktu singkat (Foto: Mp/Albi)

Untuk mempelajari berbagai hal tentang India. Lala hanya memiliki waktu yang cukup singkat, yaitu hanya tiga minggu.

Beruntung lawan mainnya di film itu Sahil Shah yang berperan sebagai Vikas, merupakan seorang keturunan asli India. Jadi Lala bisa belajar banyak dari Sahil.

"Itu prosesnya benar-benar singkat, dalam waktu tiga minggu itu gue belajar bahas india , gestur, karakter shinta, terus pas reading juga mesti bangun hubungan dengan pemeran lain" tutur Lala.

Dirinya pun melakukan proses reading dengan Sahil. Seraya menyelam minum air, selain belajar banyak soal bahasa India dari Sahil, Lala pun diajak pergi ke hari Kemerdekaan India, serta ke keduutaan.

Satu hal yang lebih mengejutkan. Dalam film tersebut Lala yang menjadi tokoh Sinta, bertunangan dengan Vikas yang diperankan Sahil. Pada kehidupan nyatanya, Sahil pun dalam kondisi akan segera menikah.

Dari situ juga Lala mengaku mendapat banyak sekali pengetahuan, serta betapa pentingnya pesta pernikahan di India.

Film 'Kuambil Lagi Hatiku' yang berlatar tempat di Borobudur dan Taj Mahal, India tersebut. Akan tayang diseluruh bioskop tanah air pada tanggal 21 Maret 2019 mendatang. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 26 Tahun Redup, Produksi Film Negara Kembali Bersinar Lewat Film 'Kuambil Lagi Hatiku'

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala