Film
'Demi Lovato: Dancing With the Devil', Ungkap Kekerasan Seksual Demi Lovato menyalahkan dirinya sendiri selama bertahun-tahun (Foto: wonderlandmagazine)

FILM dokumenter Demi Lovato: Dancing With the Devil, menampilkan penyanyi pop dan mantan bintang Disney itu membuka masa lalunya lebih dalam dari sebelumnya.

Dalam serial empat bagian, yang tayang pertama Rabu (17/3) di SXSW, dan akan tayang perdana di YouTube pada 23 Maret, Lovato membahas perjuangannya dengan kecanduan dan overdosis yang mengancam nyawa pada tahun 2018. Selain itu, Lovato juga merinci dugaan pelecehan seksual yang dia alami ketika berusia 15 tahun, sesuatu yang tidak pernah dia bicarakan secara terbuka.

Baca Juga:

Keren! Idola Kpop Berikut Berani Lawan Standar Kecantikan di Korea Selatan

"Saya kehilangan keperawanan karena pemerkosaan," kata Lovato dalam film dokumenter itu, "Saya menelepon orang itu kembali sebulan kemudian dan mencoba memperbaiki hubungan dengan lebih terkendali, itu hanyalah membuat saya merasa lebih buruk."

Cuplikan dari promosi Camp Rock memotong bagian wawancara tersebut sehingga orang diarahkan untuk menyimpulkan bahwa insiden yang dituduhkan terjadi selama masa Lovato menjadi bintang Disney, ketika dia menjadi bintang acara Camp Rock dan Sonny With a Chance.

Ketika akan membuka tentang pengalaman kekerasan seksual itu, Lovato mengakui bahwa dia belum berbicara sebelumnya karena membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memproses trauma, dan untuk memahami dengan tepat apa yang terjadi padanya.

“Saya benar-benar menyalahkan diri sendiri selama bertahun-tahun, itulah sebabnya saya sangat kesulitan untuk menerima kenyataan bahwa itu adalah pemerkosaan ketika itu terjadi,” kata Lovato seperti diberitakan variety.com (17/3).

Baca Juga:

Gambaran Hidup Rich Brian Dituang Lewat Lagu ‘Sydney’

film
Selain menceritakan pengalamannya sebagai pencandu, Lovato juga mengakui ungkap kekerasan seksual (Foto: variety)

“Kami bermesraan tapi saya bilang, hei, ini tidak akan lebih jauh lagi, saya masih perawan, dan saya tidak ingin kehilangannya dengan cara ini. Dan itu tidak dihiraukan, dia tetap melakukannya. Dan saya menginternalisasikannya dan berkata pada diri sendiri bahwa itu adalah kesalahan saya karena saya masih pergi ke kamar bersamanya. Saya masih berhubungan dengannya," lanjut Lovato.

Saat itu, Lovato adalah bagian dari kumpulan bintang Disney yang berjanji untuk menunggu berhubungan seks sampai menikah dan mengenakan cincin kemurnian, termasuk Jonas Brothers. Untuk mengatasi trauma dan masih harus berinteraksi dengan pelakunya, Lovato mengatakan, insiden itu menyebabkan pola makan yang tidak teratur.

"Aku tidak pernah merasakan romantisme dalam pengalaman pertama dengan siapa pun, itu bukan mauku, dan itu menyebalkan. Dan kemudian saya harus melihat orang ini sepanjang waktu, jadi saya berhenti makan, dan mengatasinya dengan cara lain: melukai diri, memuntahkan makan, apa pun,” kata Lovato, "Bulimia saya semakin parah sehingga saya mulai muntah darah untuk pertama kalinya."

Mengenai mengapa dia memilih untuk mengungkapkan ceritanya secara terbuka sekarang, Lovato mengatakan dia merasa akhirnya saatnya untuk mengungkapkan kebenarannya. “Saya menyampaikan apa yang terjadi pada saya karena setiap orang benar-benar harus menyuarakan pendapat mereka jika kebetulan mereka bisa dan merasa nyaman melakukannya,” kata Lovato.

Baca Juga:

Idola K-Pop Ganti Nama demi Hoki

film
Judul film dokumenter ini sama dengan judul album Lovato yang akan rilis April (Foto: wonderlandmagazine)

“Perempuan biasanya lebih tertekan daripada pria, terutama pada usia 15 tahun, dan terutama sebagai teladan bintang cilik yang harus sempurna, yang memiliki cincin kemurnian! Jadi apa saya harus mengungkapkan kepada publik setelah mengenakan cincin janji? Enam bulan kemudian, saya harus mengatakan, saya berhubungan seks, meskipun itu pemerkosaan! Beberapa orang tidak akan melihatnya seperti itu," dia menjelaskan.

Meskipun Lovato tidak mengungkapkan identitas tersangka pelaku, dia mengatakan bahwa mereka tidak pernah menghadapi konsekuensi atas tindakan mereka, meskipun dia memberi tahu seseorang tentang kejadian tersebut.

"Kau tahu, persetan, aku hanya akan mengatakannya: Cerita MeToo saya adalah saya memberitahu seseorang bahwa seseorang melakukan ini kepada saya dan mereka tidak pernah mendapat masalah karenanya," beber Lovato, "Mereka tidak pernah dikeluarkan dari film yang tengah dibintangi. Saya diam saja padahal saya selalu ingin mengatakan sesuatu, dan saya lelah membuka mulut. Jadi, inilah rahasia yang saya ungkap."

Lovato juga mengaku dilecehkan secara seksual oleh pengedar narkoba pada malam overdosis yang mengancam nyawanya pada tahun 2018. “Saya tidak hanya overdosis. Saya dimanfaatkan,” kata Lovato tentang situasinya, “Ketika mereka menemukan saya, saya telanjang, biru. Saya benar-benar dibiarkan mati setelah dia memanfaatkan saya."

Judul film dokumenter ini juga mengambil judul bahwa album pertamanya sejak 2017, Dancing With the Devil ... The Art of Starting Over yang akan dirilis pada 2 April. (aru)

Baca Juga:

Menu Makanan Para Bintang Pahlawan Super

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Megan Fox Punya Gangguan Mental?
ShowBiz
Megan Fox Punya Gangguan Mental?

Fox tak berhenti memperhatikan penampilannya.

Mantra untuk Bumi dari Nova Ruth dalam Video Musik 'IMBANG'
ShowBiz
Mantra untuk Bumi dari Nova Ruth dalam Video Musik 'IMBANG'

IMBANG memiliki pesan sarat makna untuk melindungi apa yang telah kita injak sejak pertama kali dilahirkan, yaitu bumi pertiwi.

Saat Teror Terjadi, Orangtua Wajib Dampingi Anak
Hiburan & Gaya Hidup
Saat Teror Terjadi, Orangtua Wajib Dampingi Anak

Pertanyaan kritis dari anak-anak akan muncul terkait dengan apa yang tengah terjadi.

Mengenal Kondisi Maladaptive Daydreaming
Fun
Mengenal Kondisi Maladaptive Daydreaming

Arti dan ciri-ciri maladaptive daydreaming.

Pembayaran Digital Kunci Pertumbuhan UMKM Indonesia
Fun
Pembayaran Digital Kunci Pertumbuhan UMKM Indonesia

UMKM Indonesia harus segera 'go digital'.

Kelakuan Tongkrongan Pelajar Negeri Aing Ketika Nugas di Kafe
Fun
Kelakuan Tongkrongan Pelajar Negeri Aing Ketika Nugas di Kafe

Kafe jadi tempat favorit pelajar negeri aing buat nugas.

Quadrupedal Senjata Robot Anjing Dari AS
Fun
Quadrupedal Senjata Robot Anjing Dari AS

Robot ini mempunyai kaki empat layaknya anjing.

Spesifikasi Singkat Oppo Find X3 Pro untuk Wimbledon 2021
Fun
Spesifikasi Singkat Oppo Find X3 Pro untuk Wimbledon 2021

Foto-foto itu merupakan hasil jepretan produk terbaru Oppo Electronics Corp, Oppo Find X3 Pro.

Seberapa Banyak Uang yang Dibutuhkan Untuk Membuatmu Bahagia?
Fun
Seberapa Banyak Uang yang Dibutuhkan Untuk Membuatmu Bahagia?

Studi menunjukkan bahwa semakin banyak uang, semakin bahagia.

Demi Listening Party 'Donda', Kanye West Bangun Rumah Masa Kecilnya di Stadium Soldier Field
ShowBiz
Demi Listening Party 'Donda', Kanye West Bangun Rumah Masa Kecilnya di Stadium Soldier Field

Membangun sebuah struktur yang serupa dengan rumah masa kecilnya di lokasi.