Demi Konten, Sejumlah Influencer Terkenal Sewa 'Jet Pribadi Palsu'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 01 Oktober 2020
Demi Konten, Sejumlah Influencer Terkenal Sewa 'Jet Pribadi Palsu'
Studio Jet Pribadi Palsu tengah viral di media sosial (Foto: massionmelisa/fdphotostudio)

PARA influencer TikTok dan Instagram ternama ini niat banget biar jadi populer. Demi konten kece di sosmed, mereka rela melakukan apapun, bahkan tak segan menipu followersnya.

Baru-baru ini, mereka ketahuan memalsukan gaya hidup mewah mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka menyewa Studio di Los Angeles yang suasananya ala-ala jet pribadi.

Baca juga:

Sebelum Menggunakan Jasa Promo Influencer, Ketahui Dulu Hal Penting Ini

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, pada akhir September, daftar influencer media sosial yang telah menggunakan studio 'jet pribadi palsu' itu antara lain The 7 Angels yang memiliki 274 ribu followers di TikTok, dan Kennedy Cymone yang memiliki 1,6 juta followers di Instagram.

Sejumlah influencer menyewa jet pribadi 'palsu' demi mengesankan followers mereka (Foto: peerspace)

Fenomena seperti ini tidak terjadi belakangan ini saja. Selama bertahun-tahun, rupanya isu para influencer memalsukan penerbangan dengan jet pribadi selalu 'panas'.

Beberapa tahun lalu, sebuah perusahaan berbasis di Moskow menjadi viral lantaran menyewa jet pribadi per jam pada influencer yang ingin mengesankan followers mereka.

Namun, saat ini ada studio full-blown yang didesain agar tampak seperti jet pribadi, lengkap dengan pencahayaan yang sesuai. Sejumlah influencer terkenal telah memanfaatkan studio itu untuk menipu para penggemarnya.

Baca juga:

Seberapa Penting Kolaborasi Antarpengusaha?

Sejumlah influencer terkenal kepergok menggunakan studio ala-ala jet pribadi tersebut (Foto: twitter @dexerto)

Studio tersebut pun lantas viral di media sosial Twitter. Beberapa warganet melacak, tempat tersebut terletak di Boyle Heights, Los Angels. Tempat itu bisa disewa dengan kapasitas maksimal sembilan orang. Harga sewanya senilai USD64 atau sekitar Rp953 ribu per jam.

"Pertama di Los Angeles, sewa studio foto dengan set Jet Pribadi (Pesawat) unik dan lampu jendela buatan," tulis deskripsi online studio di Peerspace.

Jadi, bila kamu melihat para influencer yang mengunggah foto di jet pribadi, kamu jangan langsung percaya begitu saja. Karena bisa jadi influencer tersebut hanya menggunakan 'jet pribadi palsu' alias hanya di studio. (ryn)

Baca juga:

Cara Ampuh Memaksimalkan Iklan di Instagram

#Viral #Selebgram #Influencer
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan