Demi Jihad di Syiria, Seorang Pria Rela Tinggalkan Keluarganya di Malaysia

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 20 Januari 2015
Demi Jihad di Syiria, Seorang Pria Rela Tinggalkan Keluarganya di Malaysia
Istimewa

MerahPutih Internasional- Di sebuah perkampungan yang terletak di Utara Malaysia, Ustad Lotfi tinggal bersama anak, Ahmad Salahudin dan istrinya. Ustadz Lotfi yang bekerjasama dengan abangnya, Ustad Zainon mendirikan Madrasah Nurul Hidayah. Ketika itulah seluruh murid, di ingatkan agar mereka mengikuti haluan Sang Guru mereka. Tetapi, Ustad Lotfi meninggalkan keluarganya, menuntut ilmu syariah di Pakistan. Ternyata, di Syiria ia ikut berperang. Ia gugur di medan tempur dalam keadaan syahid.

Kenapa Lotfi rela meninggalkan keluarganya? Islam adalah negara mayoritas di Malaysia. Sebuah negara yang majemuk kaya dan demokratik. Rakyat Malaysia hidup sejahtera. Kabarnya, belakangan ini umat Islam Sunni mulai mengikuti paham Jihad yang lebih ekstrim. Paham inilah yang diikuti Lotfi dan anak didiknya. Sedangkan budaya di Madrasah tersebut masih konservatif, buktinya saja dalam setiap kelas, pelajar wanita dan pria dipisahkan.

Dilansir dari Nytimes.com , Ustad Zainon kakak Lotfi mengatakan, adiknya menuntut ilmu syariah di Pakistan sebelum pulang ke tanah air untuk menjaga keluarganya. Yang sebenarnya terjadi adalah ia ingin ke Syiria untuk berjihad.

"Ketika ayah mengatakan akan pergi ke Syiria, saya kaget apa yang ingin ia lakukan disana," ujar Ahmad Salahudin anak sulung Ustad Lotfi.

Ketika akan berangkat ke Syiria, ia sangat yakin, ia sangat berkharisma.

"Saya suka mengirim pesan lewat facebook atau Whats App. Setelah lama ia baru merespon ia sangat sibuk berperang disana. Ia ingin masuk surga semoga," tambah Ahmad.

LOtfi meninggalkan keluarganya pada Bulan Januari 2014 dan akhirnya ia meninggal dunia pada bulan September, akibat luka parah dalam serangan tentara udara Syiria di Hama.

Mendengar kabar ini, Ahmad anak sulung Lotfi bersyukur ketika mendengar ayahnya meninggal karena ia mendapatkan apa yang diinginkan yaitu meninggal dalam syahid

Tidak mudah untuk meninggal dalam keadaan syahid , Allah telah menentukan dan telah memilih Lotfi. Semoga ia Diterima disisi-Nya. Mendapatkan apa yang menjadi keinginan terbesarnya yaitu menjadi Mujahiddin dan meninggal syahid. (cpy)

#Jihad #Perang #Internasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan