Demi Info Kandungan Produk, Mesin ini Tak Tampilkan Wajah Kemasan

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 23 September 2020
Demi Info Kandungan Produk, Mesin ini Tak Tampilkan Wajah Kemasan
DyDo mesin unik yang menjual minuman dengan terbalik. (Foto: Prtimes)

JEPANG memang sarat kreasi yang terkadang di luar pada umumnya. Seperti perusahaan vending machine, DyDo, menawarkan mesin penjual minuman 'terbalik' pertama di Jepang untuk waktu yang sangat terbatas. Dilansir dari soranews24, mesin penjual otomatis baru memprioritaskan informasi nutrisi daripada wajah kemasan produk.

Mesin penjual minuman oleh perusahaan Jepang DyDo selalu memasukkan beberapa keunikan yang menyenangkan. Seperti payung daur ulang gratis selama musim hujan Jepang. Juga teknologi pengenalan wajah yang memungkinkan pelanggan membeli minuman tanpa mengeluarkan dompet.

Baca Juga:

Fakta Tentang Perempuan Jepang Ini Buat Tercengang

mesin
Tampilan produk di vanding machine Dydo adalah info kandungan dalam minumannya. (Foto: Prtimes)

Perusahaan itu kembali dengan ide baru lainnya dalam bentuk mesin penjual otomatis 'terbalik' pertama di Jepang yang ditempatkan di Parche. Sebuah kompleks perbelanjaan yang terhubung dengan Stasiun JR Shizuoka. Namun mesin itu hanya beroperasi pada 17-23 September.

Mesin ini ditujukan untuk menargetkan pelanggan yang sangat sadar kesehatan. Mesin ini menunjukan informasi kalori dan nutrisi minuman ditampilkan di depan, bukan wajah kemasan seperti pada umumnya.

Konsep tersebut tampaknya muncul karena sebagian pelanggan DyDo menyatakan keinginannya untuk melihat informasi kandungan minuman yang dibeli. Sayangnya pada vending machine hal itu tak mungkin dilakukan. Jadi bukan semata-mata unik tapi karena alasan kesehatan merupakan hal yang terpenting pada inovasi alat ini. Mesin ini akhirnya dikembangkan dan dibuat agar masyarakat lebih sadar akan kandungan nutrisi dan kesehatan dibalik minuman botolan.

Baca Juga:

Kenapa Orang Jepang Rata-Rata Langsing? Ternyata Ini Rahasianya

minuman
Vending machine unik dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada pentingnya informasi kesehatan. (Foto: Prtimes)

Dengan adanya tehnologi unik ini pastinya masyarakat dituntut harus lebih sadar sebelum membeli, lebih teliti dan memperhatikan kandungan yang ada dalam minuman itu.

Selain itu, minuman yang dijual dikelompokan menurut kategorinya. Seperti kopi, minuman bebas aditif, minuman penambah metabolisme, dan minuman anti-heatstroke. Semua minuman DyDo tidak mengandung bahan pengawet seperti yang tertulis pada teks di belakang mesin penjual otomatis.

Untuk mesin DyDo yang berada dekat Stasiun Shizuoka akan dilihat perkembangannya. Jika laku dan mendapat dukungan dari masyarakat maka memungkinkan mesin minuman akan dibuat juga dilokasi-lokasi lain. Dengan adanya mesin penjual minuman terbalik, DyDo menyadarkan untuk memilih minuman yang memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan. (joe)

Baca Juga:

5 Novel ini akan Membawamu 'Jalan-Jalan' Keliling Jepang

#Teknik Mesin #Teknologi #Minuman Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan