Demi Gengsi, Borneo FC Ingin Lumat Madura United Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

MerahPutih.com - Borneo FC sudah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019 akibat dua kekalahan dari Persija Jakarta dan PSS Sleman.

Saat ini, Persija menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup D dengan raihan 4 poin dari 2 laga. Disusul Madura United (4 poin), PSS Sleman (3 poin), dan Borneo FC yang sudah dipastikan tersingkir dengan belum pernah dapat poin.

Borneo FC saat hadapi PSS Sleman. (PialaPresiden.id)
Borneo FC saat hadapi PSS Sleman. (PialaPresiden.id)

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez ingin timnya meraih kemenangan demi gengsi klub, saat berhadapan dengan Madura United. Kedua tim saling berhadapan pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3) sore WIB.

"Kami datang bermodal dua kekalahan dipertandingan sebelumnya. Jadi untuk pertandingan terakhir kami akan berusaha menang," ujar pelatih asal Italia ini.

Meski begitu, Fabio Lopez mengatakan, timnya sedikit mengalami masalah jelang lawan Madura United. "Sudah pasti tidak bisa mencetak gol menjadi masalah kami. Lalu masalah kebugaran juga menjadi faktor utama yang membuat kami tidak bisa lolos ke fase berikutnya," ungkapnya

"Kekalahan di dua pertandingan itu merupakan sebuah kesalahan dan membuat kami tidak bisa tidur dengan nyenyak," tutupnya.

Gelandang andalan Borneo FC, Ambrizal Umanailo, menyebut pertandingan terakhir adalah pertaruhan harga diri timnya.

"Pertandingan besok kami ingin mengandalkan hati besar bukan nama besar. Kami ingin mempertaruhkan harga diri kami dipertandingan besok. Tidak peduli kami kalah dalam dua pertandingan sebelumnya, bagi kami itu sebuah proses. Daya percaya dengan bersama kita bisa, saya mewakili pemain lainnya bahwa Borneo FC siap untuk besok," tegasnya.

Meski mengaku timnya sudah siap, Ambrizal menganggap pertandingan menghadapi Sapeh Kerrab adalah pertandingan berat. Terlebih tim lawan dihuni pemain-pemain berpengalaman di Liga Indonesia.

Fabio Lopez. (PialaPresiden.id)
Fabio Lopez. (PialaPresiden.id)

"Madura united memiliki pemain yang merata disetiap lininya, mereka pemain yang punya nama di sepak bola indonesia" tutupnya.

"Pemain akan memberikan yang terbaik dan akan berjuang maksimal untuk memenangkan pertandingan besok, semoga keberuntungan berpihak pada kami. Memang Piala Presiden bukan target utama, tapi pertandingan besok sangat penting. Pelatih juga memotivasi kami untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," tegasnya. (bolaskor.com)

Baca Juga: Bersaing dengan Marinus dan Dimas di Timnas U-23, Ini Komentar Mantan Striker Ajax Amsterdam



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH