Perdana Main Film, Putri Marino Masuk Nominasi FFI 2017 Putri Marino. (Foto: Instagram/@putrimarino)

"POSESIF" merupakan film perdana Putri Marino. Sebelumnya, ia tak pernah sekalipun menyentuh dunia akting. Namun, aktingnya di film pertamanya ini, justru mengantarnya masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2017.

Dia bersaing dengan artis-artis berpengalaman Adinia Wirasti (Critical Eleven), Dian Sastrowardoyo (Kartini), Sheryl Sheinafia (Galih dan Ratna), serta Tatjana Saphira (Sweet 20).

Dedikasinya terhadap film perdananya memang pantas mendapatkan ganjaran penghargaan. Perannya sebagai Lala, murid sekolah menengah atas yang merupakan atlet loncat indah, menuntutnya harus menguasai seluk belum olahraga tersebut. Mengaku belum terlalu familiara dengan olahraga ini, perempuan yang sebelumnya lebih dikenal sebagai presenter "My Trip My Adventure" di stasiun TV itu langsung mencari informasi di internet mengenai loncat indah.

"Hah, loncat indah kayak gini? Loncat dari ketinggian, muter-muter di udara, terus masuk dalam air?" Begitu reaksi Putri saat pertama kali menonton loncat indah di YouTube.

Agar dapat menggambarkan karakter Lala dengan sempurna, ia membutuh waktu sebulan untuk workshop bersama para atlet loncat indah DKI Jakarta. Untungnya, para atlet itu sepantaran dengannya sehingga Putri merasa nyaman menggali ilmu loncat indah.

Sebagai aktris pendatang baru, Putri merasa amat terkesan dengan film "Posesif". Mulai dari proses casting, reading, pengambilan gambar hingga setelah syuting selesai. Apalagi ia harus beradu akting dengan pemain lain yang telah berpengalaman seperti Adipati Dolken, Cut Mini dan Yayu Unru.

Seperti dilansir ANTARA, "Posesif" merupakan kolaborasi perdana Edwin dan penulis skenario Gina S Noer dalam membuat film bergenre romansa penuh ketegangan. Film ini rencananya akan diputar di bioskop mulai 26 Oktober 2017. (*)

Berita lain terkait FFI 2017 dapat dibaca pada artikel: Kisah Gemailla Gea Geriantiana, Penata Busana yang 3 Kali Masuk Nominasi FFI.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH