Demi Dapatkan Kemampuan Vokal Stabil, Latihan Vokal di Treadmill BoA, menunjukan kualitas sebagai ratunya Kpop. (Foto: Kpop Profiles)

PERJALANAN menjadi idola tidak mudah. Tak hanya dituntut mampu membawakan tarian yang sulit dan rumit, mereka juga diharapkan untuk menyanyi secara langsung dengan vokal yang stabil. Untuk mendapatkan semua itu mereka rutin berolahraga di treadmill.

Latihan treadmill yang mereka lakukan pun tak biasa. Mereka harus bernyanyi sambil berlari. Cara tersebut membuat mereka belajar bagaimana menstabilkan vokal mereka walaupun mereka lelah dan harus banyak bergerak. Berikut idola Kpop yang melatih vokal mereka dengan bernyanyi sambil berlari di treadmill.

Baca Juga:

Drama Korea 'Miss Independent Jieun 2' Mengajarkan Kita untuk Jadi Mandiri

Niel (TEENTOP)

kpop
Niel dapat bernyanyi sambil berlari di treadmill. (Foto: namesns)

Dalam video, Niel TEENTOP terlihat berolahraga di treadmill. Ada suara sayup-sayup terdengar di video tersebut. Pada awalnya mungkin kita berpikir bahwa itu hanyalah lagu rekaman yang diputar. Nyatanya tidak. Niel bernyanyi dengan indah saat ia berlari dengan intens.


TXT

kpop
Vokal TXT stabil. (Foto: Kprofile)

Seperti Niel, video TXT berjalan di treadmill sambil bernyanyi akan membuat publik berpikir bahwa mereka sedang memutar rekaman di backsound. Tetapi mereka membuktikan bahwa vokal mereka benar-benar stabil.

BoA

kpop
BoA butuh berlari di treadmill untuk menghalau demam panggung. (Foto: Soompi)

BoA terkenal dengan olah vokalnya yang oke. Baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa butuh kerja keras untuk mencapai hal tersebut. Dalam sebuah wawancara di acara Because I Want to Talk, stasiun TV SBS ia mengungkapkan bahwa dirinya bernyanyi sambil berlari di treadmill untuk mengatasi demam panggungnya.

Baca Juga:

Dalami Karakter Pemimpin Korea Utara, Yoo Yeon Seok Berguru pada Seorang Pembelot

TVXQ

kpop
TVXQ, punya vokal stabil dan kuat. (Foto: K-POP Post)

Grup Kpop TVXQ dikenal dengan vokal yang stabil dan kuat. Yunho mendemonstrasikan dan menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa beberapa menit berlari di treadmill sembari menyanyi secara langsung membuatnya lebih bugar.

Jungkook (BTS)

kpop
Jungkook butuh treadmill untuk menghasilkan suara terdengar hebat. (Foto: Big Hit Entertainment)

ARMY mungkin tahu bahwa Jungkook BTS adalah idola lain yang terkenal karena bernyanyi sambil berlari di treadmill. Meskipun berat, dia melakukan ini untuk memastikan dirinya terdengar hebat saat bernyanyi langsung. (avia)

Baca Juga:

Son Ye Jin, Lee Sun Gyun, dan Sam Worthington akan Beradu Akting dalam film 'Cross'

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH