Perketat Protokol COVID-19, Delta Air Lines Gunakan Layar Plexiglass Saat Proses Check-in (Foto: cnbc)

PIHAK maskapai Delta Air Line telah meluncurkan inisiatif baru untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang dengan menambah protokol pandemi COVID-19.

Mulai 1 Juni, kehadiran perisai plexiglass baru akan menciptakan penghalang antara penumpang dan karyawan di meja check-in. Selain itu, di lantai terdapat tanda bagi para penumpang untuk mengetahui jarak aman berdiri menunggu giliran.

Media pembatas keselamatan plexiglass juga akan diterapkan di gerbang keberangkatan dan konter Delta Sky Club di bandara hub Delta. Mereka akan diaplikasikan di semua bandara AS minggu berikutnya.

Baca juga:

Layani Penumpang, Awak Kabin Qatar Airways Kenakan APD Lengkap

1
Akan mulai diaplikasikan di setiap bandara AS (Foto: travelandleisure)

Prosedur kebersihan dan disinfektan akan ditingkatkan di bagian konter bagasi dan kios check-in sepanjang hari. Di saat menaiki kabin pesawat, penumpang akan masuk dari bagian belakang ke depan untuk mengurangi seberapa sering mereka saling melewati satu sama lain.

Delta sebelumnya mengumumkan akan memblokir kursi-kursi tertentu di kabin untuk mendorong jarak sosial saat berada dalam penerbangan. Selain itu, kabin utama tidak akan melebihi 60 persen dari kapasitas. Kelas satu akan diblokir sampai sebanyak 50 persen.

Baca juga:

Penerbangan Internasional Mungkin Tidak akan Normal Hingga Tahun 2023

2
Kapasitas tempat duduk akan dibatasi (Foto: Unsplash/Ina Carolino)

Semejak permintaan perjalanan udara meningkat, maskapai mengatakan akan menambah lebih banyak penerbangan ke dalam jadwal daripada mengisi penuh ketersediaan kursi. Pembatasan baru kapasitas kursi akan berjalan hingga tanggal 30 Juni dengan potensi perpanjang berdasarkan kondisi kesehatan masyarakat.

"Belum ada kebijakan lain, namun kami terus memantau situasi dan melakukan penyesuaian seperlunya," kata juru bicara Delta Trebor Banstetter kepada Reuters tentang protokol tempat duduk yang baru.

Layanan dalam kabin telah dikurangi secara signifikan untuk mengurangi kontak antara awak kabin dan penumpang. Namun ketika tersedia, penumpang akan menemukan perlengkapan kemudahan, berisi barang-barang keselamatan, seperti pembersih tangan untuk tetap terlindungi melalui perjalanan mereka.

Karyawan dan penumpang maskapai diwajibkan mengenakan masker. Khusus di maskapai Delta, setiap penumpang yang tidak memiliki pelindung wajah dapat meminta kepada petugas. (lgi)

Baca juga:

6 Negara Ini Menerapkan Wajib Karantina 14 Hari untuk Pelancong yang Datang

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH