Delman di Monas Dipindahkan ke Ragunan dan Kota Tua Selama Asian Games

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 02 Agustus 2018
Delman di Monas Dipindahkan ke Ragunan dan Kota Tua Selama Asian Games
Pengunjung naik delman melintas di depan Monas ketika libur Natal di Monas, Jakarta, (25/12). Libur hari Natal dimanfaatkan warga untuk berpergian ke tempat wisata. ANTARA/M Agung Rajasa

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pada perhelatan Asian Games, delman di wilayah Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat akan dipindahkan terlebih dahulu ke Kota Tua ataupun ke Kebun Binatang Ragunan.

"Wiraswastawan yang menawarkan jasa kuda di Monas itu semuanya pindah ke Kota Tua dan ke Ragunan," ujar Anies di Jakarta, pada Kamis (2/8).

anies selfie
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan swafoto di lokasi perobohan JPO Bundaran HI. Foto: ANTARA

Alasan pemindahan delman itu, kata Anies, untuk mendapatkan sertifikasi bebas penyakit hewan kuda, yang dimana sertifikat itu sangat dibutuhkan bagi Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) agar dapat menjalankan event internasional.

"Lokasi ini tidak boleh ada 1 ekor kuda pun, untuk menghindari potensi menularnya penyakit kuda di sini pun sudah semuanya di vaksin," jelas Anies

Delman di Monas. Foto: beritajakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengaku ada sekitar 300 kuda di Jakarta yang sudah divaksinasi. Tetapi berdasarkan peraturan tidak diperbolehkan adanya kuda dalam radius jarak 10 kilometer (KM)

“Alhamdulillah ini kita sudah dapat izin dan sertifikasinya," pungkasnya. (Asp)

#Delman #Anies Baswedan #Monumen Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan