Musik

Delladevina Perkenalkan Diri Kembali dengan Trilogi Single

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 06 Oktober 2023
Delladevina Perkenalkan Diri Kembali dengan Trilogi Single
Delladevina rilis 'Trilogy'. (Foto: Dok/Delladevina)

SETELAH memantapkan nama panggungnya menjadi Delladevina, penyanyi asal Bontang Kalimantan Timur ini semakin memantapkan karier bermusiknya. Hal ini ia buktikan dengan perilisan trilogy single yang rilis pada 5 Oktober 2023.

Trilogy ini terdiri dari tiga lagu berjudul Sebelum Terlanjut Terluka, Di Antara Kita, dan Dia Pemenangnya. Terdapat satu tema yang diangkat oleh Delladevina dalam trilogy ini yaitu tentang ‘korban’. Ia menggambarkan fenomena ini pada setiap lagunya sebagai sebuah pengalaman yang pernah ia alami yang menjadi kenangan pahit dan traumatis.

Baca juga:

Gavendri Ungkap Risiko Empati Berlebih di Single Terbaru

“Kenangan dan trauma tersebut pada akhirnya membentuk diriku sebagai orang yang tidak percaya akan cinta karena setulus apapun dirinya mencintai, pada akhirnya rasa cintanya akan selalu dikhianati,” ungkap Delladevina dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (5/10).

Untuk proses produksi trilogy ini sangat singkat dan cepat. Meski begitu, ia mengaku puas dengan ketiga lagu tersebut karena ia merasa karakter dari vokalnya dapat ia tunjukkan dengan maksimal. Perempuan bernama asli Della Firdatia ini juga mengaku dalam trilogy ini ia sedikit keluar dari zona nyamannya dengan mencoba bernyanyi beberapa teknik vokal yang belum pernah ia lakukan di lagu-lagu sebelumnya seperti teknik Riff dan teknik Growl.

Selain itu, Delladevina mengaku mengubah namanya agar terlepas dari image-nya sebagai penyanyi cover. Saat merilis single terakhirnya berjudul Belum Sembuh yang rilis 28 April 2023 lalu, ia masih menggunakan nama Della Firdatia. Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak, akhirnya ia dengan mantap melepaskan nama Della Firdatia.

Baca juga:

Rayen Pono Ilustrasikan Kesempatan dalam Video Musik 'Hidup Dua Kali'

“Della Firdatia menurut aku terlalu melekat dengan image-nya sebagai penyanyi cover. Untuk itu aku memutuskan untuk melanjutkan karierku dengan nama baru, yaitu Delladevina. Aku berharap dengan nama baru ini bisa menjadi awal perjalanan baru, energi baru, dan pembuka pintu rezeki baru,” jelasnya.

Nama Della Firdatia sebenarnya sudah tak asing bagi penggemar musik. Ia sudah berkiprah di industri hiburan sejak 2016. Della sudah sukses merilis sejumlah single yang membesarkan namanya. (far)

Baca juga:

Vicky Shu Ingatkan Untuk Mencintai Diri Sendiri Lewat 'Sunshine'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan