Delapan Korban Kecelakaan Helikopter Basarnas dalam Tugas Operasi Hari Raya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 03 Juli 2017
Delapan Korban Kecelakaan Helikopter Basarnas dalam Tugas Operasi Hari Raya
Warga menyaksikan serpihan halikopter Basarnas jatuh di kawasan lereng Gunung Butak Desa Canggal, Candiroto,Temanggung, Senin (3/7). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Delapan jenazah korban kecelakaan helikopter Basarnas HR 3602 yang jatuh di Candi Roto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Minggu (2/7), diserahkan ke pihak keluarga, Senin (3/7).

Upacara penyerahan jenazah dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Condro Kirono di RS Bhayangkara Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Condro Kirono menyampaikan bahwa delapan korban tersebut gugur dalam tugas.

"Mereka gugur dalam rangka tugas Operasi Hari Raya Idulfitri dan Ramadan. Pada saat itu juga ada kejadian meletupnya Kawah Sileri dan pada saat itu tim Basarnas akan melakukan evakuasi, tapi dalam perjalanan terjadi kecelakaan dan mereka gugur dalam tugas," kata Condro Kirono, Senin (3/7).

Sementara itu, Kepala Basarnas Marskal Muda M Syaugi menyampaikan, duka cita yang mendalam. Menurut Syaugi, delapan korban kecelakaan helikopter tersebut terdiri dari empat anggota TNI AL dan empat anggota Basarnas gugur dalam tugas kemanusiaan.

"Kondisi pesawat laik terbang dan kondisi cuaca saat itu dinyatakan cerah," kata Syaugi.

Pada pukul 09.05 WIB dilakukan penyerahan jenazah korban kecelakaan helikopter oleh Kapolda Jateng Irjen (Pol) Condro Kirono kepada Kepala Basarnas dan selanjutnya jenazah korban dibawa menuju Lanumad Ahmad Yani, Semarang untuk dilakukan upacara pelepasan jenazah kepada keluarga.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Kotak Hitam Helikopter Basarnas Ditemukan

#Basarnas #Helikopter #Jawa Tengah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan