Delapan Jenama Burger Ibu Kota Hadirkan Gerakan 'Paguyuban Burger Jakarta'

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 07 Desember 2023
Delapan Jenama Burger Ibu Kota Hadirkan Gerakan 'Paguyuban Burger Jakarta'
Delapan kedai burger asal Ibu kota bersatu untuk buat gerakan 'Paguyuban Burger Jakarta' (PBJ). (Instagram@pb_jakarta)

IBU Kota Jakarta menjadi saksi kebangkitan kegiatan kuliner yang menggembirakan dengan hadirnya 'Paguyuban Burger Jakarta' (PBJ).

Delapan jenama burger terkemuka di ibu kota bersatu untuk membentuk gerakan yang bertujuan memberikan keberagaman rasa dalam kehidupan kuliner setempat.

Langkah kolaboratif ini bukan hanya membuka ruang untuk penikmat burger, tetapi juga mengeksplorasi dan memperkenalkan nuansa khas Jakarta melalui sajian kuliner yang dihadirkan.

Baca Juga:

Tren Kuliner di Indonesia Sepanjang 2023

burger
Gerakan yang bertujuan memberikan keberagaman rasa dalam kehidupan kuliner setempat. (Unsplash/Eiliv Aceron)

Seperti dituliskan Hypebeast, kalau berbicara eksistensi kedai burger di Indonesia, sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Akhir tahun 2023 ini muncul gerakan yang datang dari perkumpulan kedai burger di Jakarta, dan menamai dirinya sebagai Paguyuban Burger Jakarta.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), paguyuban merupakan perkumpulan yang sifatnya kekeluargaan dan dicetus oleh orang-orang yang sevisi untuk membina persatuan di antara anggotanya.

Dengan itulah PBJ merupakan kolektif burger asal Jakarta yang beranggotakan delapan kedai. Yaitu Lawless Burger Bar, Byurger, Supper, Ask for Patty, Three Buns, Quack, Goods Burger, dan Burger Garage.

Gerakan baru ini ditunjukan oleh PBJ melalui pop-tour debutnya yang diselenggarkan di Koffnes The Bistro di Semarang pada akhir pekan lalu (2/12). Gelaran ini membawa kampanye bertajuk Ayo Makan Burger. Event ini sukses menampilkan berbagai menu hidangan dari set breakfast, lunch, sampai dinner.

Baca Juga:

3 Rekomendasi Comfort Food Ketika Musim Hujan

burger
Event yang diselenggarakan di Semarang, memberikan pengalaman menarik para pengunjung tentang beragam olahan burger. (Instagram@pb_jakarta)

Pada menu sarapannya, PBJ membuat Sandwich Peanut Butter dan Blueberry Jam yang disajikan langsung oleh Gilang dari Supper dan Masta dari Quack Burgeria. Kemudian makan siang, terdapat menu spesial yang bertajuk Jalapeno Bacon Burger dan Smashed burger yang digarap langsung oleh Tringga Dhanara dan Medhina Indra dari Lawless dan Masta dari Quack Burgeria.

Lalu yang terakhir terdapat enam course pada menu makan malam. Seperti chicken nugget, katarosu wagyu A5 slider, lumpa 2.0, lobster risotto, ramushin wagyu A5, dan BBC (Brownie & Beef Bacon). Semua ini disajikan oleh Wiro dan Respati dari Byurger dan Arsyan dari Burger Garage.

Dengan pelayanan layaknya hotel bintang lima, acara ini sukses diadakan PBJ dengan menjual lebih dari 500 burger dalam satu hari. Bagi kamu yang tertarik merasakan keseruan dari berbagai menu burger garapan member PBJ, kamu bisa ikuti beberapa event PBJ berikutnya. (zvw)

Baca Juga:

Tip Mengolah Daging Sapi Agar Tetap Juicy dan Empuk

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan