Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Berkonsep Jawa Klasik

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 22 Mei 2022
Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Berkonsep Jawa Klasik
Gedung Graha Saba Buana, Kecamatan Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman tinggal enam hari lagi.

Akad nikah dan resepsi pernikahan dilaksanakan di gedung Graha Saba Buana, Kecamatan Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5). Konsep dekorasi akan mengambil tema Jawa klasik.

Baca Juga:

Polisi Tutup Jalan Depan Gedung Graha Saba saat Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Ranu Asmoro yang ditunjuk menjadi dekorator acara pernikahan Anwar Usman dan Idayati mengatakan konsep Jawa klasik ini merupakan permintaan langsung dari adik kandung Presiden Jokowi, Idayati. Dimana untuk panggung untuk pelaminan akan disulap seperti gaya rumah adat Jawa, limasan.

"Dekorasi resepsi acara pernikahan ini mengambil tema Jawa klasik. Ini atas permintaan dari beliau (Idayati) sendiri," kata Ranu, Sabtu (21/5).

Ranu mengaku ada diskusi terlebih dulu dengan mempelai sebelum akhirnya memutuskan konsep dekor resepsi javanese classic itu. Untuk pelaminan itu konsepnya lebih ke rumah limasan, kemudian ada pergola atau gazebo tumpangsari.

"Konsep Jawa klasik ini mirip dengan dekorasi pernikahan Mas Gibran dengan Selvi Ananda.dan Mbak Kahiyang dengan Bobby Nasution," katanya.

Baca Juga:

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Akan Dihadiri 800 Undangan

Ia mengemukakan untuk pemasangan dekor di Gedung Graha Saba Buana akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini menyesuaikan dengan pihak lain yang masih menyewa gedung untuk cara pernikahan.

"Pekan depan kita mulai dekorasi pelaminan di Gedung Graha Saba," ucap dia.

Ia mengatakan pengerjaan dekorasi sudah dilakukan sejak sebulan terakhir. Ia sendiri ditunjuk menjadi dekorator sejak sebulan lalu.

"Pengerjaan dekorasi sudah mencapai 90 persen. Untuk layout tamu perlu menyesuaikan protokoler karena ini pernikahan melibatkan pejabat negara," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Keluarga Jokowi Resmi Daftarkan Pernikahan Ida dan Ketua MK ke KUA Banjarsari

#Jokowi #Ketua MK #Anwar Usman
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan